Minggu, 28/04/2024 05:21 WIB

Zidane Kembali Bukti Petinggi Real Madrid Telah Melakukan Kesalahan

Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid membuat Iker Casillas senang, tetapi kiper Porto percaya bahwa Petinggi Los Blancos harus menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan.

Zinedine Zidane bersama Gareth Bale

Jakarta, Jurnas.com - Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid membuat Iker Casillas senang, tetapi kiper Porto percaya bahwa Petinggi Los Blancos harus menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan.

Zidane berhenti sebagai manajer di Madrid pada Mei 2018, setelah kemenangan ketiga Liga Champions berturut-turut, tetapi kembali secara sensasional ke klub setelah pemecatan Santiago Solari.

Madrid bangkit kembali dari pintu keluar Liga Champions mereka ke Ajax dengan mengalahkan Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan pertama Zidane, tetapi masih terpaut 12 poin dari pemimpin LaLiga Barcelona.

Mantan rekan setim Zidane, Casillas, mendesak Madrid untuk belajar dari pelajaran mereka setelah sembilan bulan yang bergejolak di mana Solari dan Julen Lopetegui pengganti awal Zidane, keduanya kehilangan pekerjaan.

"Jelas bahwa mempekerjakan Zidane membuat saya sangat bahagia," kata Casillas dilansir Soccerway, Selasa (19/03).

"Tetapi juga mempekerjakan Zidane, dan sebelum itu Solari, berarti segalanya belum berjalan dengan baik sebelumnya," tambahnya.

"Pemecatan Lopetegui, itu mungkin karena klub tidak mengerti bahwa segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ketika Solari masuk, ia harus memperbaiki atau mengubah arah tim lagi," lanjutnya.

"Tentu saja ketika Zidane datang, itu adalah alasan untuk kegembiraan bagi semua penggemar Madrid untuk semua yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir, tetapi juga itu karena sesuatu belum berjalan dengan baik."

Casillas menghabiskan seluruh karirnya bersama Madrid hingga berangkat ke Porto pada 2015, memenangkan lima gelar LaLiga dan tiga trofi Liga Champions selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Kontrak pemain berusia 37 tahun di Porto itu akan berakhir pada akhir musim, dan meskipun Casillas menyatakan bahwa diskusi telah diadakan untuk memperpanjang kontraknya, ia terbuka untuk bermain di LaLiga sekali lagi, meskipun mengakui bahwa itu tidak mungkin.

"Saya cukup beruntung untuk bersaing di LaLiga," kata Casillas.

"Sayangnya saya tidak bisa berada di sana sekarang. Ini sedikit dari segalanya, apa yang terjadi dengan tim nasional, apa yang saya lakukan di Madrid, akan sangat sulit untuk mengulangi kesuksesan itu," tambahnya.

"Panggung di Madrid sudah lewat, tetapi saya ingin kembali ke LaLiga."

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane Iker Cassilas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :