Jum'at, 03/05/2024 17:02 WIB

Masyarakat Cinta Masjid Lantik Pengurus Baru di Sumatera Utara

Organisasi religi Masyarakat Cinta Masjid (MCM) baru saja melantik pengurusan barunya di wilayah Sumatera Utara. Apa tujuannya?

Ketua Dewan Pembina MCM Budi Karya melantik pengurusan Sumatera Utara. (Foto : Jurnas/Ist).

Sumut, Jurnas.com- Usai Provinsi Banten, kini giliran Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang disambangi Masyarakat Cinta Masjid (MCM). Di Deli Serdang, kepengurusan MCM Wilayah Sumatera Utara dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi, Sabtu (2/3).

Dengan disaksikan ribuan massa yang memadati Masjid Baitussalam, Komplek Granit Indah Residence, Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang, Budi Karya yang didampingi Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto melantik Safrizal sebagai Ketua MCM Sumut dan Muhammad Hakim sebagai Sekretaris.

"Dengan dilantiknya kepengurusan MCM Sumut, kami berharap para pengurusnya bisa menebarkan rasa optimisme bagi masyarakat untuk menuju Indonesia maju," ujar Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi usai pelantikan.

Ditambahkan Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, MCM akan terus mengajarkan masyarakat Indonesia akan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Tentunya saja dengan tetap dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Wishnu.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

"Saya kagum dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan MCM, terutama dalam menebarkan dakwah yang sejuk di masjid dan memberikan optimisme bagi masyarakat Indonesia," ucap Bobby yang datang atas nama pribadi ini.

Usai pelantikan, massa yang menghadiri Masjid Baitussalam dicerahkan oleh tausyiah Ustadz KH. Fikri Haikal MZ yang juga putra almarhum dai kondang KH Zainudin MZ.

KEYWORD :

Budi Karya Wishnu MCM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :