Jum'at, 03/05/2024 20:20 WIB

Peter Bosz Resmi Jadi Pelatih Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen mengkonfirmasi bahwa mantan bos Ajax dan Borussia Dortmund Peter Bosz telah ditunjuk sebagai pelatih

Peter Boaz (foto:Soccerway)

Jakarta - Bayer Leverkusen mengkonfirmasi bahwa mantan bos Ajax dan Borussia Dortmund Peter Bosz telah ditunjuk sebagai pelatih klub Bundesliga berikutnya tersebut.

Leverkusen duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Bundesliga menuju ke istirahat musim dingin Meskipun mengamankan kemenangan ketiga dalam empat pertandingan liga dengan mengalahkan Hertha Berlin pada Sabtu, Heiko Herrlich telah dibebaskan dari tugasnya.

Kub mengungkapkan bahwa Bosz, yang sukses kampanye 2016-17 dengan Ajax menyebabkan tugas singkat di Dortmund, yang berakhir pada Desember 2017, akan mengambil alih pada tahun baru, setelah menandatangani kontrak hingga 2020.

"Heiko Herrlich memberi tim kami dorongan penting tahun lalu setelah musim yang sangat sulit," kata direktur olahraga Leverkusen Rudi Voller dalam sebuah pernyataan dilansir Soccerway.

"Sampai akhirnya kami memiliki keyakinan dan kemauan untuk menjadikannya sebagai pelatih kepala. Sayangnya, stagnasi dalam pengembangan tim tidak lagi dapat disangkal."

Direktur olahraga Leverkusen, Simon Rolfes menambahkan bahwa Bosz disebut-sebut sosook yang cocok menggantikan Herrlich di Bayer. "Bosz singkatan dari ofensif, serba cepat dan menginspirasi sepakbola," katanya.

"Dia selalu menunjukkan hasrat khusus untuk bekerja dengan pemain muda, itu sebabnya dia sangat cocok dengan kami," lanjutnya.

Bosz bertanggung jawab atas Ajax pada Juli 2016, dan membimbing klub Eredivisie ke final Liga Eropa di mana mereka dikalahkan 2-0 oleh Jose Mourinho Manchester United dan finish di tempat kedua di papan atas Belanda, sebelum mengambil alih di Dortmund .

Tujuh pertandingan tak terkalahkan di liga membuat Dortmund terbang di awal kampanye, tetapi delapan pertandingan tanpa kemenangan dan tidak ada kemenangan di babak grup Liga Champions mengakibatkan Bosz kehilangan pekerjaannya di Iduna Park.

KEYWORD :

Peter Boaz Bayer Leverkusen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :