Senin, 29/04/2024 01:01 WIB

Talkshow Tentang Ibu dan Rencana Pembuatan Film Ibu, Doa yang Hilang

Peran penting sosok seorang Ibu sangat mempengaruhi sebuah bangsa. Film tentang Ibu pun akan segera digarap pembuatannya oleh Hanung Bramantyo.

Titiek Puspa, Ida Ayu Pasha dan beberapa narasumber lainnya yang menjadi pembicara dalam talkshow tersebut. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta-  Di Hari Ibu yang jatuh pada Sabtu (22/12) kemarin, dimaknai begitu besar oleh lapisan bangsa. Pera besar seorang Ibu dalam membentuk karakter sebuah bangsa, sangat penting yang diajarkan kepada anak-anaknya sebagai penerus bangsa.

Dalam memperingati Hari Ibu, BUMN Hadir Untuk Negeri membuat acara Talkshow dalam rangka menelaah peran Ibu dalam membentuk karakter bangsa serta membahas kontribusi BUMN dalam memberikan kesempatan bagi para wanita atau ibu untuk memiliki peran yang lebih luas melalui kontibusinya guna meningkatkan kesejahteraan dan keadilan seluruh rakyat.

Talkshow yang diadakan di di Auditorium Museum Nasional, Jakarta belum lama ini, mengambil tema “Peran Ibu Dalam Membentuk Karakter Bangsa”. Dalam talkshow tersebut, dihadiri pembicara Edwin Hidayat Abdullah (Deputi Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN), Handayani (Direktur Konsumer Bank BRI), Palwoto (Direktur Keuangan), Bagas D Bawono (penulis buku) serta dua publik figur, Titiek Puspa dan Ida Ayu Pasha.

Edwin Hidayat Abdullah selaku Deputi Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN menyampaikan, bahwa BUMN tidak hanya memiliki tugas korporasi dengan memberikan kontribusi finansial yang signifikan melalui APBN kepada Negara dan memperkuat serta meningkatkan kinerja perusahaan, namun BUMN juga memiliki tanggung jawab dalam bidang pendidikan, sosial, budaya serta peran masyarakat termasuk didalamnya peran wanita dalam pembangunan Indonesia.

Edwin menambahkan keberpihakan BUMN dalam melibatkan Ibu atau Wanita nampak jelas terhadap penempatan posisi – posisi strategis jabatan dalam BUMN dipegang oleh Ibu atau Wanita yang memiliki kapasitas serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas hingga pada posisi puncak dalam kariernya.

Dalam rangka untuk menghargai peran Ibu serta menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember 2018 BUMN dalam hal ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Perusahaan Film Negara dan ApaKabar Fest merencanakan akan membuat sebuah film layar lebar yang menceritakan peran seorang Ibu sebagai sumber inspirasi, pengayom dan problem solver dalam dinamika serta permasalahan keluarga yang terjadi dan nyata dalam kehidupan. Sebagai salah satu ide yang diangkat dari buku karya Bagas D Bawono dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

“Judul ini saya ambil dari salah satu cerpen dalam buku saya. Inti dari cerita ini adalah ketika ibu saya meninggal, saya kehilangan doa yang tulus,” ungkap Bagas menceritakan inspirasi buku tersebut berasal dari kehidupan pribadinya.

“Skenarionya masih digodok. Nanti sebagai pemain bocorannya ada Reza Rahadian dan Christine Hakim,” sambung Bagas.

Film ini menceritakan peran seorang ibu sebagai sumber inspirasi, pengayom dan problem solver dalam dinamika serta permasalahan keluarga. Harapan dari film ini dapat diterima oleh masyarakat sebagai sarana untuk instrospeksi diri bagi seluruh insan. Baik itu terkait pendidikan kepada anak dan keluarga serta cara mengatasi segala problema dengan melakukan pendekatan dan kasih sayang seorang ibu.

KEYWORD :

Kabar Artis Titiek Puspa Edwin Hidayat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :