Minggu, 28/04/2024 22:16 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Hijab Casual Menawan dengan Denim Kontemporer

Perempuan muda saat ini umumnya lebih suka dengan penampilan yang simple dan casual termasuk hijabers.

Flamoush x Hannie Hananto (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Bagi remaja, di kalangan mereka hijab masa kini banyak diramaikan dengan selebritis dan komunitas, seperti penyanyi (Fatin) , jurnalis, fashion desainer (Jenahara) mereka banyak berkarya di bidang entertain tetapi tetap konsisten menggunakan hijab dengan baik dan benar.

Tak hanya itu, mereka juga menginspirasi dan memotivasi bahwa dengan berhijab mereka tetap eksis dan fokus meraih cita-cita mereka.

Hijab tidaklah menjadi penghalang. Bagi perempuan muda, rasa ingin tetap tampil modis dan keren sesuai tren
fashion kadang buat mereka berfikir ulang untuk memakai hijab sebagai busana sehari-hari mereka .

Alasannya, hijab itu ribet tidak trendy, terlalu banyak detil, dan membuat aktifitasnya serba terbatas. Banyak diantara mereka berpendapat Hijab itu tidak trendy, dan tidak simple.

Perempuan muda saat ini umumnya lebih suka dengan penampilan yang simple dan casual. Selain mereka inginnya lebih praktis dan mudah dalam melakukan aktifitas kerja di luar ruang.

Selain itu banyak orang juga mengatakan bahwa wanita yang berhijab itu berarti harus penampilan dressy, anggun dan feminine. Siapa bilang ?

Perempuan berhijab itu tidak lagi identik dengan jilbab yang konservatif dan ortodok, karena hampir semua gadis muda ingin tampil dengan pilihan
kostum yang unik dan personal. Kedua hal inilah yang menjadi dorongan Team kreatif untuk melahirkan "Flamoush “.

Founder Flamous Aries Gunawan mengatakan inspirasi dibalik lahirnya Flamoush dimulai dengan adanya perkembangan yang cukup besar dalam dunia hijab, terutama di kalangan remaja dan wanita muda yang aktif.

"Kami menghadirkan gaya hijab casual yang simple, trend dan modis yakni tetap sesuai syariah yang diwajibkan bagi seorang muslimah," ucap Aries saat ditemui sebelum show, Senin (22/10).

Dalam pekan mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2019 ini, Flamoush berkolaborasi dengan desainer Hannie Hananto mengambil tema Denim Re Boot.

Bahan denim menjadi material utama dalam kolaborasi kali ini. Mereka tidak akan kehilangan tren fashion, mereka tidak akan kesulitan bergerak dan beraktifitas, karena bahan denim memang casual, dan energik.

Selain menginspirasi dari hal berbusana Hijab yang trendy, Flamoush juga ingin memotivasi para wanita muda untuk berkarya,kreatif, dan mandiri.

KEYWORD :

Denim Hijab Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :