Senin, 29/04/2024 02:06 WIB

Kalimat Menyentuh Rudy Wowor Kepada Anaknya Sebelum Wafat

Aktor legendaris Rurdi Wowor telah dimakamkan secara Islam di TPU Pondok Rangon hari ini. Ada kalimat menyentuh sebelum ia wafat.

Michael Wowor, keluarga dan kerabat memberikan penghormatan terakhir pada aktor legendaris, Rudy Wowor. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Setelah disemayamkan satu hari di rumah duka sambil menunggu putrinya dari Irlandia, jenazah aktor legendaris Rudi Wowor akhirnya dimakamkan pada Sabtu (6/8). Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Suasana haru menyelimuti proses pemakaman aktor berusia 76 tahun itu.  Putranya, Michael Wowor yang selama ini merawatnya, tak kuasa menahan air mata. Ia menggotong dan turun langsung ke liang lahad. Michael juga mengumandangkan azan ke telingan jenazah ayahnya itu.
Usai pemakaman, Michael Wowor menundukkan kepala di depan makam ayahnya. Ia terus menangisi kepergian sosok ayah yang sangat dikaguminya.

"Sebelum meninggal, fisiknya memang drop sekali. Langsung kita bawa ke RS untuk dilakukan perwatan. Papa sempat muntah-muntah dan ada flek darah gitu sih. Dan saat dimasukkan ICU Papa sudah nggak sadarkan diri,” ungkap Michael di lokasi pemakaman, Sabtu (6/10).
Tidak itu saja, puluhan tahun berpisah, Michael tetap bangga memiliki sosok ayah seperti Rudy Wowor. Bahkan di ujung napas terakhirnya, Rudy Wowor sempat mengeluarkan kata-kata yang membuatnya terharu.

“Papa pengen minta maaf, tapi dengan sikap bukan omongan. Papa ngomong sama saya, apapun yang sudah terjadi sejauh ini, kamu tetap anak laki-laki papa satu-satunya yang papa sayangin, papa cinta kamu, papa banggakan kamu, papa nggak pernah melupakanmu walaupun papa memang nggak pernah selalu ada di dekat kamu,” cerita Michael.

Stefanie, Putri Rudy Wowor yang datang langsung dari Irlandia menyempatkan hadir di lokasi pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhirnya. Stefanie sendiri sudah 15 tahun tak berjumpa dengan ayahnya itu.

“Saya menetap di Eropa. Saya tetap mengenang sosok Papa sebagai sosok yang saya banggakan. Dan saya masih teringat saat menari bersamanya di Osaka, Jepang belasan tahun silam saat kami liburan bersama. Terdengar musik jazz, kami berdua langsung menari bersama. Papa penari yang jebat saat menari,” tutur Stefanie.

Rudy Wowor aktif di dunia akting dan juga seni tari. Ia lama melawan penyakit kanker prostat yang dideritanya. Hingga akhirnya, Rudy menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/10) kermarin.

KEYWORD :

Kabar Artis Rudy Wowor Michael Wowor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :