Minggu, 05/05/2024 12:37 WIB

Cerita Dibalik Kepergian Rooney dari Everton

Ketimbang memutuskan untuk tinggal namun tidak memiliki porsi bermain yang banyak membuat mantan punggawa tim nasional Inggris tersebut memutuskan untuk hengkang ke DC United.

Wayne Rooney (foto: Sky)

Jakarta - Bintang DC United Wayne Rooney mengungkapkan bahwa pemilik Everton Farhad Moshiri berada di belakang kepergiannya dari klub Liga Premier tersebut.

Mantan kapten Inggris, Rooney, kembali ke klub masa kanak-kanak Everton pada 2017-18 setelah meninggalkan Manchester United sebagai pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa, tetapi pemain berusia 32 tahun itu hanya menghabiskan satu musim di Goodison Park.

Rooney hijrah dari Everton ke Washington dan sejak itu dia telah mencetak empat gol dan mengatur enam gol lainnya untuk DC untuk membantu meningkatkan peluang mereka bermain di MLS.

"Tidak mudah meninggalkan Man United. Tapi saya tidak bermain dan itu sulit dan Everton adalah alasan utama mengapa saya pergi," kata Rooney dilansir Soccerway.

"Saya ingin membantu mereka maju dan memenangkan trofi pertama sejak 1995. Itu selalu mimpi saya, tetapi sayangnya itu tidak terjadi. Saya sedikit kecewa dengan cara itu berakhir tapi itu sepakbola," tambahnya.

"Ini bukan hanya tentang mengakhiri karir saya di Everton. Saya bisa melihat klub mencoba untuk bergerak maju dan membawa pemain masuk dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya merasa kami meletakkan fondasi untuk memenangkan trofi itu dan memiliki dorongan di enam besar," lanjutnya.

"Saya pikir itu adalah keputusan pemilik. Dia jelas tahu dia akan membawa banyak pemain dan saya masih memiliki cukup banyak uang di Everton dan dia ingin membebaskan uang. Saya dibuat sadar akan minat dari DC dan saya melihat sebuah artikel di koran tentang itu dan saya mulai berpikir: "Apa yang terjadi di sana? Apakah ada sesuatu yang dikatakan?"

"Jadi aku masuk untuk menemui Sam Allardyce dan berkata, `Dengar, aku bukan anak kecil. Apa yang terjadi? Kau mau aku di sini atau tidak?` Agar adil bagi Sam, ia mungkin orang yang jujur. Katanya, jika ia masih di sana musim depan, saya mungkin tidak bermain banyak, tetapi ia tetap ingin saya berada di sini dan menjadi bagian besar dari segalanya. Lalu dia berkata, `Tapi Saya tidak yakin pemiliknya memiliki pendapat yang sama."

Ketimbang memutuskan untuk tinggal namun tidak memiliki porsi bermain yang banyak membuat mantan punggawa tim nasional Inggris tersebut memutuskan untuk hengkang ke DC United.

 

KEYWORD :

Rooney Everton Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :