Senin, 29/04/2024 07:14 WIB

Desa di Sumut Gelar Nobar Piala Dunia 2018 Atas Himbauan Mendes PDTT

Sejumlah desa telah mengetahui himbauan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo untuk menggelar nobar piala dunia dilapangan desa. salah satunya di Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara

Foto: Istimewa

Pakpak Barat - Sejumlah desa telah mengetahui himbauan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo untuk menggelar nobar piala dunia dilapangan desa. salah satunya di Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Desa Kuta Saga Joyakim Cibro mengatakan bahwa Nobar dimulai pada tanggal 15 Juni 2018 saat pertandingan Mesir vs Uruguay, hal ini karena pada saat pembukaan Piala Dunia pada tanggal 14 Juni 2018 umat muslim melaksanakan Takbir.

"Berdasarkan himbauan Pak Menteri Desa untuk menjadikan momen Piala Dunia 2018 sebagai ajang menggerakkan roda perekonomian masyarakat dengan menggelar Nonton Bareng di Balai Desa atau Lapangan Desa, kita sepakat Nobar mulai tanggal 15 Juni 2018," katanya.

Joyakim Cibro mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias karena ini event 4 tahunan, pada saat pertandingan Portugal vs Spanyol, balai desa penuh dipadati warga yang umumnya kaum bapak dan anak muda pecinta olahraga sepak bola. Semua punya jagoan masing-masing siapa yang akan juara piala dunia 2018.

"Sangat antusias sekali. kalau untuk siapa yang saya jagokan, Saya dukung Brazil sebgai juara dunia," katanya.

Pendamping Desa Kecamatan Kerajaan Hendriyanto Tinendung mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menumbuhkan keakraban bagi masyarakat desa sekaligus mempererat persatuan dan menciptakan kedamaian.

"Apalagi ini suasana lebaran idul fitri, jadi nobar piala dunia 2018 ini sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat desa," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :