Selasa, 30/04/2024 10:32 WIB

Mendes PDTT Berharap Pemudik Bisa Nikmati Nobar Piala Dunia di Desanya

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah menyiapkan program khusus untuk menyambut para pemudik di desa-desa dengan menggelar Nonton Bareng (Nobar) piala dunia 2018

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (Foto:Humasmendes)

Jakarta - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah menyiapkan program khusus untuk menyambut para pemudik di desa-desa dengan menggelar Nonton Bareng (Nobar) piala dunia 2018.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan bahwa gelaran acara nonton bareng Piala Dunia 2018 ini banyak hal positif yang dapat diambil yakni memperat tali persaudaraan terlebih pasca pilkada serentak 2018 dan membangkitkan perekonomian desa karena piala dunia bertepatan dengan musim mudik lebaran.

"Banyak hal yang bisa meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat desa serta mempererat tali silahturim selama mudik lebaran. salah satunya dengan menggelar nobar piala dunia yang mampu menyedot perhatian seluruh masyarakat didesa. Jadi, mari kita sambut libur lebaran didesa dengan gegap gempita," katanya.

Eko berharap orang-orang yang mudik bisa nonton bareng, bisa ikut mengspend uangnya untuk beli makanan dan minuman sehingga dapat memberikan uang yang cukup banyak bagi ibu-ibu yang berjualan pada saat event itu.

"Selain bisa mendatangkan segi ekonomi, kata Eko, sepak bola bisa mempersatukan masyarakat dengan berbagai golongan. Diharapkan dengan acara nobar ini masyarakat di Desa semakin rukun," imbuhnya.

KEYWORD :

Info Kemendes Piala Dunia 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :