Senin, 13/05/2024 17:15 WIB

Artis Liza Elly dan Seadoo Club Indonesia Ajak Warga Bersihkan Sampah di Laut

Tidak sekedar gaya hidup dan hoby semata, komunitas Jetski Seadoo Club Indonesia bersama artis Liza Elly juga peduli lingkungan.

Ketua Seadoo Club Indonesia (SCI), Eddy Indrayadi serahkan bantuan dii Kepulauan Seribu (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Komunitas Jetski, Seadoo Club Indonesia (SCI) sangat konsern dengan kebersihan laut. Sebagai komunitas yang memiliki lebih dari 100 anggota ini, laut menjadi tempat paling menyenangkan untuk melakukan refreshing bersama para pecinta jetski.

Di ulang tahunnya yang kedua (2) ini, SCI memberikan perhatiannya kepada wilayah Kepulauan Seribu untuk melakukan bakti sosial yakni penanggulangan sampah di laut. Sabtu (28/7) kemarin, anggota SCI datang langsung ke Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata Jakarta, yang sangat diminati wisatawan dari berbagai daerah.

Ketua Umum SCI, Eddy Indrayadi bersama para anggotanya dan juga Liza Elly artis yang juga anggota SCI memberikan bantuan sebesar 500 juta rupiah melalui Bupati Kepualaun Seribu,  Husein Murad yang disaksikan di Halaman Kantor Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang disaksikan langsung oleh 6 pejabat Keluarahan dan puluhan warga setempat yang hadir di lokasi acara.

“Total anggaran yang kami dapatkan dari anggota SCI sebesar 500 juta rupiah. Kami menyerahkannya bantuan dalam bentuk kebutuhan warga akan tempat sampah atau yang mendukung kebersihan lingkungan. Intinya, bakti sosial ini kami lakukan, untuk mengajak masyarakat di Kepluauan Seribu untuk benar-benar bersama-sama menjaga lingkungan (Laut) dari sampah berbagai jenis,” ungkap Eddy Indrayadi disambut hangat warga setempat.

Aksi SCI ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu yang memang sedang giat-giatnya melakukan pembersihan sampah di laut atau sekitar kepulauannya.

“Tidak hanya menikmati laut dengan jetski saja, tapi kami juga ingin membantu sebisa mungkin, Pemkab yang sangat konsern untuk menjaga laut dari kotoran atau sampah. Kita bersama-sama ingin Kepulauan Seribu kedepannya lebih banyak lagi mendatangkan wisatawan. Ini akan berdampak baik untuk warga,” tambah Edi.

Seperti diketahui, warga Kepulauan Seribu kesulitan untuk mendistribusikan tumpukan sampah yang harus dibuang menyebrangi pulau ke Bantar Gebang. Dengan alat yang diberikan SCI, maka akan mempermudah untuk pengolahan sampah menjadi pupuk dan jenis-jenis lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian besar dari komunitas SCI. Alat-alat yang diberikan sudah pasti bermanfaat untuk warga di Kepulauan Seribu, khususnya dalam penanggulangan sampah. Semoga mulai saat ini dan kedepannya, tidak ada lagi sampah di sekitar Kepulauan Seribu,” ungkap Husein Murad disambut tepuk tangan warga.

“Alat pengolahan sampah bisa menjadikan pupuk yang dibuat warga, sehingga menjadi nilai yang ekonomis. Kita tidak perlu lagi menumpuk sampah dan membuangnya jauh-jauh menyebrangi pulau. Kita olah sendiri disini (Pulau Seribu),” ajak Bupati kepada warga.

Liza Elly sebagai salah satu anggota SCI senang bisa terjun langsung bertatap muka dengan warga Kepualauan Seribu. Ia juga mengajak warga untuk sadar lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan komunitasnya.

“Sampahkan selalu menjadi problem disetiap wilayah. Nahhh, dengan alat bantuan dari SCI di Kepulauan Seribu ini, masyarakat bisa mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ini sangat baik untuk warga,’ tandas mantan istri Nicky Tirta ini.

KEYWORD :

Kabar Artis Liza Elly Eddy Indrayadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :