Kamis, 02/05/2024 12:53 WIB

Kontes Miss Grand Indonesia Siapkan Mahkota Senilai Rp3 Milyar

Kontes kecantikan Miss Grand Indonesia akan memberikan Mahkota senilai 3 Milyar rupiah kepada sang juara.  

Ivan Gunawan (Paling Kiri) dan Dikna (Tengah Berkostum Putih) bersama para penggagas Miss Grand Indonesia (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sebuah perhelatan akbar kecantikan wanita Indonesia akan kembali digelar. Bukan seperti kontes kecantikan yang sudah ada, untuk pertama kalinya, kontes kecantikan Miss Grand Indonesia akan memunculkan sosok wanita Indonesia yang tidak hanya cantik namun juga istimewa dan memiliki tanggung jawab personality yang besar.

Bahkan lebih istimewanya lagi, Miss Grand Final nanti akan memakai Mahkota yang mempunyai komposisi 7.640 butir berlian dan Ruby, dengan total 71 karat. Yang ditaksir dengan harga senilai 3 Milyar rupiah.

Hal itu disampaikan pada press conference Miss Grand Indonesia 2018, di Sari Pacific, Jakarta, Jumat (6/7). Tidak hanya mahkota berlapiskan berlian saja, juara Miss Grand Indonesia juga  akan mendapatkan 1 unit apartement. Dalam konset nanti 34 kontestan akan berkompetisi pada ajang yang akan dilaksanakan pada 9 hingga 21 Juli 2018 itu.

“Kontes ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, serta Kementerian Sosial RI. Kontes ini akan mengungkapkan kecantikan perempuan Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya. Melalui kegiatan ini, Miss Grand Indonesia ingin mencari bakat-bakat terpendam wanita Indonesia sekaligus mencetak para wanita muda dalam menghadapi tantangan di abad 21," kata Presiden Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba.

Juara pada ajang tersebut akan mewakili Indonesia Indonesia di Miss Grand International, di Myanmar. Meskipun perhelatan perdana, kontes Miss Grand Indonesia langsung tampil menggebrak. Ajang yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ itu menggaet Artis sekaligus designer muda ternama Indonesia, Ivan Gunawan sebagai Advisor of Miss Grand Indonesia.

“Saya ingin Miss Grand Indonesia ini menjadi ajang bagi wanita-wanita terbaik Indonesia untuk menunjukkan kualitas dirinya. Untuk kemudian menggapai cita-cita dan impiannya dengan menyandang gelar Miss Grand Indonesia," ujar Dikna.

"Harapan saya, pada tahun- tahun mendatang, Miss Grand Indonesia akan menjadi ajang beauty pageants yang menjadi impian seluruh wanita muda Indonesia.” Tambah Dikna

Para finalis Miss Grand Indonesia berkesempatan menggunakan koleksi terbaik beberapa designer muda papan atas Indonesia. Di babak opening dance, seluruh finalis akan menggunakan karya disigner Hengki Kawilarang. Sedangkan di babak Final Top mereka akan mengenakan koleksi besutan designer Ivan Gunawan. Kontes ini akan disiarkan secara live oleh SCTV.

KEYWORD :

Kabar Artis Ivan Gunawan Dikna Faradiba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :