Senin, 29/04/2024 08:15 WIB

Petrucci Gantikan Lorenzo di Ducati

Petrucci adalah pebalap untuk tim Pramac satelit sejak musim 2015 dan ia telah mengkampanyekan Ducati Desmosedici sejak awal 2017, mencetak lima podium pada waktu itu.

Pebalap Ducati, Danilo Petruci

Jakarta - Pihak Ducati telah mengumumkan bahwa Danilo Petrucci akan bergabung pada 2019 sebagai pengganti Jorge Lorenzo, yang memutuskan pindah ke tim Honda.

Petrucci adalah pebalap untuk tim Pramac satelit sejak musim 2015 dan ia telah mengkampanyekan Ducati Desmosedici sejak awal 2017, mencetak lima podium pada waktu itu.

Kepindahan Lorenzo ke Honda setelah dua musim bersama Ducati telah membuka jalan bagi langkah Petrucci.

Dia akan bermitra dengan Andrea Dovizioso, yang masih terikat kontrak selama satu tahun ke depan di musim depan.

"Tak perlu dikatakan bahwa bagi saya, menjadi bagian dari tim Ducati adalah mimpi yang menjadi nyata," kata Petrucci dilansir Autosport.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pebalap resmi untuk Tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pebalap tes sepeda motor produksi," tambahnya.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bos [Pramac] Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati untuk Tim Pramac Racing. Tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi," lanjutnya

"Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru dengan Tim Ducati."

Rekan tim Pramac saat ini, Jack Miller, telah menjadi pesaing utama lainnya untuk menggantikan Lorenzo, tetapi akan tetap berada di tahun depan dengan spesifikasi terbaru GP19 Ducati.

Lulusan Moto2, Francesco Bagnaia sudah memiliki kontrak Pramac untuk 2019 dan kemungkinan akan naik mesin tahun ini.

KEYWORD :

Petrucci Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :