Minggu, 28/04/2024 05:45 WIB

Kementan: Stok Beras di Atas 1,5 Juta Ton

Meyakinkan bahwa stok siap dimana-mana di Nusantara. Bawang putih, bawang merah, daging, telur ayam dan minyak, semua aman

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di Universitas Jember, Rabu (23/5).

Jakarta -  Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, stok beras saat ini di atas 1,5 juta ton. Itu disampaikan usai Rapat Koordinasi Gabungan Sergap, Luas Tambah Tanam dan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan 2018, di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

"Kita memantau pasokan seluruh Indonesia. Meyakinkan bahwa stok siap dimana-mana di Nusantara. Bawang putih, bawang merah, daging, telur ayam dan minyak, semua aman," ujar Menteri Amran kepada awak media.

Di tempat yang sama, ia meminta agar Alsintan diberdayakan dengan baik menjelang musim kemarau. Putra Bone itu meminta agar Alsinsan kurang lebih 350 ribu yang sudah dibagiakna tak dibiarkan menganggur.

"Jangan sampai alat mesin pertanian dibiarkan tidur. Kalau ini bersamaan bergerak, insya allah target mingguan, bulanan, tahunan akan tercapai. Bahkan di atas rata-rata," tegas pria yang dijuluki Bapak Jagung itu.

"Kami yakin yang dulunya mengelolah dengan manual, sekarang dengan modernisasi dan mekanisasi,  produktivitasnya akan  semakin lebih tinggi," sambugnya, sebelum kemudian meninggalkan media.

KEYWORD :

Kementan Andi Amran Sulaiman pangan strategis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :