Sabtu, 04/05/2024 18:16 WIB

Penerima Zakat Ditargetkan Capai 57 Ribu Jiwa Selama Ramadhan

Ramadhan merupakan momen dimana orang-orang menunbuhkan rasa cinta kasih terhadap sesama dengan berbagi.
 

Baznas

Jakarta - Deputi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arifin Purwakananta mengatakan bahwa penerima zakat di Bulan Ramadhan ditargetkan mencapai 57 ribu jiwa dengan dana zakat sebesar Rp22 miliar.

Dalam orasinya di tengah peserta aksi simpatik di Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Selasa (15/05), Arifin mengatakan bahwa Ramadhan merupakan momen dimana orang-orang menumbuhkan rasa cinta kasih terhadap sesama dengan berbagi.

"Energi Ramadan akan melahirkan semangat baru dan menyambung putusnya persaudaraan. Ramadan juga menumbuhkan semangat cinta kasih dan kepedulian, pada sesama, berzakat serta membantu yang lemah," kata Arifin.

"Mengamalkan zakat dalam kehidupan sehari-hari berarti juga mengokohkan kemanusiaan dan menguatkan peradaban. saya percaya kita akan kuat karena kerendahan hati untuk saling berbagi dan menolong, kuat karena zakat," tambahnya.

Selain itu, Arifin juga mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan penuh kedamaian dan diisi dengan hal-hal positif sehingga menambah kekhusyuan dalam beribadah.

"Zakat melahirkan kekuatan untuk mengokohkan persatuan manusia," lanjutnya.

Sementara itu untuk penghimpunan zakat, Baznas RI menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp54 Miliar dari target Rp200 Miliar selama 2018.

Untuk Baznas se-Indonesia, target penghimpunan pada Ramadhan ini sebesar Rp3 Triliun dari Rp8 Triliun penghimpunan selama setahun.

KEYWORD :

Zakat Baznas Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :