Sabtu, 04/05/2024 10:56 WIB

Mentan Dibuat Kaget Pemuda Tani Berpenghasilkan 12 Juta per Bulan

Dengan kerja kerasnya, pemuda bernama Armen itu bisa mendapat penghasilan perhari sebesar 400 ribu rupiah per hari

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dibuat salut oleh petani muda asal desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (25/4)

Bulukumba - Menteri Pertanian dibuat salut oleh petani muda asal desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Dengan kerja kerasnya, pemuda bernama Armen itu bisa mendapat penghasilan perhari sebesar 400 ribu rupiah per hari pada saat musim panen padi tiba, atau bisa mencapai 12 juta rupiah per bulan dalam hitungan kasar.

Pria 24 tahun itu merupakan pengelola sekaligus operator alat mesin pertanian (Alsintan) berupa combine harvester dan traktor. Ia mengaku bekerja mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA.

Pengakuan Armen itu sontak membuat menteri Amran terkejut sekaligus kagum. Hal tersebut terungkap saat Menteri Amran mengajak dialog para pemuda tani dan pengelola Alsintan.

Menurutnya Armen bisa menjadi contoh pemuda pekerja keras dan pintar dalam melihat peluang, "Di dunia ini, tidak ada sejarahnya orang sukses yang bukan pekerja keras. Armen bisa menjadi inspirasi kita," kata Amran.

Senada pengakuan Armen, pemuda lain Andi Sarullahi memang mengakui bahwa Armen melakukan lebih dari pemuda rata-rata dalam memanfaatkan Alsintan.

"Dia mau melakukan yang orang lain jarang mau melakukan," kata Andi.

Modernisasi pertanian memang menjadi program prioritas Kementerian Pertanian. Menteri Amran menggalakkan penggunakan Alsintan untuk efektifitas menggenjot produksi para petani. Alsintan juga diharapkan mampu mendorong kesejanteraan petani.

KEYWORD :

Kementan Amran Sulaiman Bulukumba Alsintan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :