Minggu, 05/05/2024 22:25 WIB

Ronaldo Heran Buffon Protes Penalti

Sebab, bila tak dilanggar, maka umpan tersebut pasti berbuah gol.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter @championsleague)

Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak mengerti alasan Gianluigi Buffon melakukan protes keras atas keputusan wasit Michael Oliver, memberikan penalti kepada Real Madrid, pada pertandingan Kamis (12/4) dini hari.

Menurutnya, yang dilakukan oleh Medhi Benatia kepada Lucas Vazquez murni pelanggaran. Sebab, bila tak dilanggar, maka umpan tersebut pasti berbuah gol.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka melakukan protes. Mereka telah melanggar Lucas dari belakang, jika tidak ada penalti, itu (pasti) gol," kata Ronaldo kepada beIN Sports.

"Dalam sepak bola tidak ada yang diberikan (hadiah), kami harus berjuang sampai akhir. Hari ini Madrid bisa mencetak lebih banyak gol, tapi Juve dan Buffon sudah bagus. Kami hanya pemenang," ujarnya.

Sementara Vazquez menegaskan bahwa Benatia murni telah melakukan pelanggaran. Karena itu, keputusan wasit Oliver dinilai tepat.

"Cristiano memberikan bola kepada saya, dan ketika saya mendapatkan bola tersebut, bek tengah datang dari belakang dan mendorong saya. Tidak ada keraguan akan hal itu," terang Vazquez.

Seperti diketahui, Juventus yang sukses mencetak tiga gol comeback, harus mengubur mimpinya lolos ke semifinal, setelah wasit Oliver menunjuk titik putih.

Buffon yang melakukan protes keras, mendapatkan kartu merah dari sang pengadil lapangan. Sementara Ronaldo yang menjadi eksekutor, sukses menceplokan bola di sudut kanan gawang.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :