Minggu, 28/04/2024 06:23 WIB

John Terry Pasang Ban Kapten di atas Foto Ray Wilkins

Terry meletakkan ban kapten miliknya di atas foto Wilkins yang tertempel di salah satu dinding Stamford Bridge.

John Terry dan Ray Wilkins (Foto: Getty Image)

Jakarta - John Terry memberikan penghormatannya kepada mendiang legenda Chelsea Ray Wilkins, yang meninggal pada Rabu, 4 April 2018 lalu. Terry meletakkan ban kapten miliknya di atas foto Wilkins yang tertempel di salah satu dinding Stamford Bridge.

Seperti diketahui, dunia sepak bola berkabung setelah Wilkins meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain berjuluk Butch itu sempat menjadi pemain Chelsea dan Manchester United.

"Aku menempelkan ban kaptenku di salah satu foto Ray sebagai tanda hormat," ujar Terry di halaman Instagramnya.

"Ray adalah kapten termuda kami, yang selalu mendapatkan posisi itu di usia 18 tahun. Legenda!" tambahnya.

Rencananya, Chelsea akan memberikan penghormatan untuk pemain Inggris itu di Stamford Bridge yang berkapasitas 84 ribu orang, saat The Blues menjamu West Ham akhir pekan nanti.

Seluruh stadion akan diminta berdiri dan memberikan tepuk tangan penghormatan selama satu menit. Para pemain juga akan mengenakan pita hitam di lengannya selama pertandingan.

"Sebuauh area khusus telah ditempatkan di dekat pintu gerbang Britannia menuju stadion, di mana pendukung dapat meninggalkan pesan dan kenang-kenangan," tulis Chelsea di laman resminya.

"Area ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam," imbuhnya.

Wilkins memainkan 179 pertandingan bersama The Blues, sebelum bergabung dengan Manchester United dan memenangkan Piala FA pada 1983.

Wilkins kemudian bergabung dengan AC Milan seharga 1,5 juta punds, lalu pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), dan mendarat di Rangers selama dua tahun.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea Terry Ray Wilkins




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :