Senin, 29/04/2024 18:43 WIB

"Sekarayu Sriwedari" Mahakarya 29 Tahun Anne Avantie

Perjalanan karier Anne Avantie menghasilkan karya berdimensi Nusantara terwujud dalam gelaran Sekarayu Sriwedari.

Kebaya rancangan anne avantie


Jakarta - Peragaan busana yang bertajuk "Sekarayu Sriwaderi" menampilkan sebanyak 100 koleksi busana karya Anne Avantie. Kemegahan yang di gelar di ajang Indonesian Fashion Week 2018 ini bertabur kejutan, mulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta sederet selebriti tanah air seperti Krisdayanti, Sophia Latjuba, Nia Ramahani, Jessica Iskandar, Soimah, Melani Ricardo, Indy Barends, Indra Bekti dan sejumlah Putri Indonesia.

Dalam perhelatann tersebut, desainer yang dikenal dengan rancangan kebaya kontemporernya itu juga ingin berbagi apresiasi dalam momen spesialnya dengan pesinden legendaris Tanah Air Waljinah yang tahun ini merayakan enam dekadenya berkarya.

"Saya ingin mendekasikan acara ini untuk mengapresiasi Waljinah yang karyanya telah melegenda sejak 60 tahun lalu," kata Anne saat jumpa pers menjelang acara di Century Hotel Park.


Busana yang naik pentas di Jakarta Convention Center, Kamis (29/3) malam, beberapa di antarannya adalah rancangan terbaik selama Anne Avantie berkarya. Ada pula karya terbaru yang dirancang khusus untuk momen istimewa 29 tahun berkarya.

Peragaan ini turut melibatkan Guruh Seokarno Putra yang telah menyiapkan tarian khusus untuk acara ini. Tarian Pasar Tiban khas Sriwedari Kota Solo juga menambah kemeriahan acara. Tak ketinggalan, penampilan Najwa Shihab alam opening acara dan pembacaan puisi oleh Sukmawati Soekarno Putri.

KEYWORD :

Fashiin Anne Avantie kebaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :