Minggu, 19/05/2024 20:22 WIB

Benarkah Henderson Sudah Selevel Gerrard?

Pasca Gerrard pensiun, jenderal lapangan tengah beralih kepada pemain 27 tahun itu.

Jordan Henderson (foto: Google)

Jakarta - Berada di klub yang mengagung-agungkan sosok Steven Gerrard, menjadi tantangan tersendiri bagi Henderson. Pasca Gerrard pensiun, jenderal lapangan tengah beralih kepada pemain 27 tahun itu.

Namun pertanyaannya, apakah Henderson sudah selevel dengan Gerrard?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Henderson layak memegang posisinya sebagai kunci di sektor tengah. Sang kapten cukup lihai mengontrol permainan, dan menjadi penyambung antara barisan pertahanan dan garis serang.

"Dia bermain untuk kami. Dia adalah kapten dan pertandingan terakhir kami, tentu saja adalah permainan yang sangat bagus," komentar Klopp dilansir dari Soccerway.

"Dia mengendalikan permainan, jarak passing-nya brilian, dia melakukan segala sesuatunya pada saat yang tepat. Tidak agresif, dan sabar," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Kesamaan Henderson dan pendahulunya, Gerrard yakni sama-sama memegang ban kapten. Bedanya, Gerrard telah melegenda di Anfield, sementara Henderson sedang berjuang menjadi `the next legenda` untuk The Reds.

"Henderson punya pekerjaan sulit untuk menggantikan sosok Steven Gerrard. Tapi melihat dia sekarang, benar-benar hebat," ujar Klopp.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool Gerrard Henderson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :