Kamis, 02/05/2024 09:54 WIB

Ketua MPR: Pancasila Bukan Untuk Satu Orang

Mantan Menteri Kehutanan  itu mengajak aktivis pimpinan BEM  menjadi pelopor untuk merekat persatuan dan menjahit kembali merah putih.

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat bertemu Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (1/3).

Jakarta -  Ketua Majelis Permusyawaratann Rakyat  (MPR), Zulkifli Hasan mengatakan, pancasila jangan hanya diklaim sekelompok orang, tapi ideologi bersama.

"Mulai dari Nelayan, Petani kita semua adalah Pancasila," ujar pria kelahiran Lampung itu saat bertemu Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (1/3).

Pada kesempatan yang sama, Mantan Menteri Kehutanan  itu mengajak aktivis pimpinan BEM  menjadi pelopor untuk merekat persatuan dan menjahit kembali merah putih.

"Ketika ada pihak yang terus adu domba umat beragama, saya minta Mahasiswa kita bersama paling depan untuk menjaga dan merawat persatuan,"jelasanya

Sebagai komitmen bersama untuk merawat keberagaman, Zulkifli Hasan bersama Aktivis Mahasiswa Pimpinan BEM menandatangani Deklarasi Aktivis Penjaga Kebangsaan.

"Bukan jabatan yang membuat kita hebat, tapi yang hebat adalah komitmen untuk menegaskan bahwa Indonesia bersatu dan tak bisa diadu. Deklarasi ini jadi komitmen kita bersama," kata Zulhasan.

Dalam kesempatan itu, Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Ahmad Nabil memiliki kesempatan menyampaikan pentingnya kemandirian pangan.

"Negeri kaya ini harusnya berdiri di atas kakinya sendiri. Soal pangan jangan lagi ada impor beras ketika petani kita justru sedang panen. Sebagai Ketua MPR, kami minta Pak Zul suarakan ini pada pemerintah," ujaranya.

 

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :