Minggu, 05/05/2024 12:36 WIB

KFC Tutup, Pria Ini Gunakan Layanan Darurat Ngamuk ke Polisi

Polisi Greater Manchester mengatakan, menerima telepon dari pelanggan yang marah-marah pada tanggal 21 Februari.

KFC (Foto: Sky News)

Jakarta - Polisi Manchester merilis audio panggilan darurat 999 yang dibuat oleh seorang pria yang melaporkan outlet KFC setempat telah ditutup. sebelumnya, rantai makanan cepat saji itu menutup hampir 900 restorannya di Inggris dan Irlandia minggu lalu setelah kehabisan ayam.

Polisi Greater Manchester mengatakan, menerima telepon dari pelanggan yang marah-marah pada tanggal 21 Februari. Mereka mengatakan sekitar 999 panggilan lainnya pada jam yang sama mengeluh.

Polisi menjelaskan bahwa pria itu memulai teleponnya dengan mengatakan: "Saya punya keadaan darurat di sini."

"Saya tidak tahu bagaimana perasaan Anda tentang ini tapi KFC ditutup dan saya sama sekali tidak bahagia, saya harus pergi ke Burger King sekarang."

Bagian informasi pun memberitahunya, urusan itu bukan masalah polisi. Ia meminta menutup telponnya, tapi pria itu masih bertanya kepada siapa yang harus dihubunginya.

Inspektur Mark Kenny, yang mengawasi tim penanganan panggilan, mengatakan: "Beberapa orang akan menganggap ini adalah lelucon atau lelucon yang tidak berbahaya. Silahkan hubungi 999 dan 154 sampai 101 selama jam ini masuk,  semuanya mendapat perhatian penuh kami, jika memang darurat."

"Pegawai kerja keras kami menjawab semua kecuali salah satu panggilan darurat, namun 21 keadaan darurat tidak terjawab. Jika orang ini tidak mementingkan diri sendiri karena alasan konyol, kita bisa membantu lebih banyak orang yang memiliki masalah yang lebih penting.


"Kami bekerja sekeras. Kami bisa untuk menjawab sebanyak mungkin panggilan, tapi orang seperti ini, dan orang lain yang salah menyalahgunakan layanan atau menghubungi kami karena alasan konyol, membuat kekacauan pada tim kami."

"Pada saat bersamaan, seruan ini datang pada petugas sedang menangani beberapa tabrakan lalu lintas yang meneyebakan kerumunan, sebuah pemeriksaan kesejahteraan setelah terjadi gangguan di rumah seseorang, sekelompok besar pemuda yang sedang minum dan menyebabkan gangguan dan setelah terjadinya perampokan bersenjata, seperti Begitu pula kejadian lainnya."

"Inilah hal-hal yang kami bantu, dan kami ingin bisa melakukannya." jelasanya sambil mendesak masyarakat agar memikirkan matang-matang sebelum  menggunakan layanan darurat.


KEYWORD :

Manchester KFC Burger King




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :