Senin, 29/04/2024 18:38 WIB

Lima Makanan Teraneh yang Bikin Merinding

Selain makan yang sudah disebutkan di atas, Asia masih menyimpan makanan aneh lainnya. Ingin tahu? Yuk simak!

ilustrasj makanan

Jakarta – Asia adalah surganya kuliner. Ini bukan cuma klaim semata. Hanya di Asia para pelancong bisa menjumpai kecoak garing, biskuit lebah, tarantula goreng, hingga anak ayam goreng.

Selain makan yang sudah disebutkan di atas, Asia masih menyimpan makanan aneh lainnya. Ingin tahu? Yuk simak!

Jelly Kura-Kura
Di China, dengan menggunakan cangkang kura-kura lalu dicampur dengan ramuan herbal, dan dimasak sampai titik didih tertentu, kamu bisa menikmati seporsi jelly kura-kura. Dengan tekstur lengket dan rasa yang pahit, jelly kura-kura biasanya disajikan dengan susu dan madu.

Untuk menikmati semangkuk jelly kura-kura, ada baiknya kamu berpikir matang-matang. Sebab, kura-kura adalah hewan yang nyaris punah. Memakan jelly kura-kura hanya akan mempercepat kepunahan hewan laut tersebut.

Sake Ular
Beberapa peramu anggur di Jepang sudah bosan dengan olahan sake. Kini, ditemukan sebuah minuman sejenis sake yang terbuat dari ular. Konon, ini dapat meningkatkan libido pria.

Sup Ular
Tak mau kalah dengan sake ular orang Jepang, warga Hong Kong juga menciptakan sup ular. Sup ini juga masih memiliki manfaat yang sama dengan sake ular dari Jepang.

Ikizukuri
Suka Sashimi atau Sushi? Belum keren kalau belum mencoba ikizukuri. Ikizukuri dalam bahasa Jepang artinya mempersiapkan, menyajikan, dan memakan makanan yang masih hidup.

Nah, sesuai namanya, ikizukuri adalah hidangan ikan mentah, di mana koki akan mengambil ikan, cumi, atau gurita hidup dari akuarium, lalu membelahnya langsung di atas meja pelanggan. Dan, selamat menikmati sajian mentah.

Sup Sirip Hiu
Jika sudah bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja, kamu bisa mencoba hidangan ekstrim seperti sup sirip hiu di China. Konon, dilansir dari Travel Wire Asia, dulu Kaisar Taizu memakan sup sirip hiu untuk menunjukkan kekayaan, kekuatan dan kemurahan hatinya.

KEYWORD :

Makanan Asia Kuliner




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :