Senin, 29/04/2024 12:59 WIB

Zulhasan Terkesan kepada "Buffon" Asal Riau

 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terkesan dengan Buffon . Siswa SMP berusia 11 tahun yang menjadi juara karate internasional di Belgia.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan temui belasan remaja berprestasi Riau, di Hotel Pangeran, Sabtu (27/1).

Pekanbaru - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terkesan dengan Buffon. Bukan pemain sepak bola profesional dari Italia, tapi siswa SMP berusia 11 tahun asal Riau yang menjadi juara karate internasional di Belgia.

 

Para remaja itu rata-rata masih bersekolah di SMA dan SMP, tapi sudah menyandang prestasi internasional. "Saya bangga terhadap para remaja ini. Mereka menjadi inspirasi Indonesia," ujar Zulhasan, sapaan Zulkifli saat menemui belasan remaja berprestasi Riau, di Hotel Pangeran, Sabtu (27/1).

Buffon yang memiliki nama lengkap Buffon Julianto Sinaga sempat memamerkan keandalannya memainkan jurus-jurus kata di depan Zulhasan. "Bagus, bagus, nilainya 100," kata Zulhasan sambil bertepuk tangan.

Zulhasan juga terkesan kepada Kevin Adrianto (17) siswa SMAN IX Pekanbaru yang mendapatkan beasiswa belajar basket ke Kentucky, Amerika Serikat. Kevin yang mempunyai tinggi 1.99 meter bercita-cita menjadi bintang NBA seperti Yao Ming.

Seorang siswa SMA yang memenangkan olimpiade fisika internasional menanyakan kepada Zulhasan kemungkinan mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Kalau kalian mempunyai prestasi tinggi pasti pemerintah memperhatikan," ujar Zulhasan.

Di akhir acara Zulhasan mengundang remaja-remaja inspiratif itu untuk berkunjung ke kantornya di Gedung MPR RI Jakarta. "Saya tunggu di Jakarta," pungkas Zulhasan.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :