Kamis, 09/05/2024 11:01 WIB

Salah Rebut Gelar Pemain Terbaik Afrika

Penyerang Liverpool tersebut, mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane, striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, dan

Mohamed Salah

Jakarta - Mohamed Salah ditetapkan sebagai `Pemain Terbaik Afrika 2017` oleh Konfederasi Sepakbola Afrika atau Confederation Africaine de Football (CAF), Kamis (41) kemarin.

Penyerang Liverpool tersebut, mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane, striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, dan bintang Leicester City Riyadh Mahrez.

Dilansir dari Soccerway, Mane berada di peringkat kedua, sementara Aubameyang berada di posisi ketiga.

Kepada awak media, Salah menegaskan bahwa keinginan menjadi pesepakbola terbaik di Afrika merupakan impiannya sejak dulu. Pemain sayap Mesir itu juga berambisi menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah di negaranya.

"Saya selalu ingin berada di sini," terang Salah.

"Saya menempatkan diri di bawah tekanan dan mengambil risiko. Saat ini saya meiliki ambisi untuk menjadi pemain terbaik Mesir," lanjutnya.

Selama setahun terakhir, karir Salah tergolong kinclong. Dibeli seharga 36,9 juta ponds dari AS Roma ke Liverpool, Salah menjelma menjadi kekuatan The Reds, dengan torehan 17 gol di Liga Premier Inggris.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :