Minggu, 28/04/2024 00:03 WIB

Ed Sheeran Jadi Penyanyi Terlaris di 2017

Sheeran mengambil posisi teratas dalam daftar Spotify Music in Year yang mengumumkan artis, album dan trek teratas

Ed Sheeran (foto;SkyNews)

Jakarta - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran dinobatkan sebagai penyanyi solo terlaris di tahun 2017. Pasalnya, ia merupakan artis paling banyak distreaming di Spotify untuk tahun 2017, mengalahkan Drake dan The Weeknd .

Sheeran mengambil posisi teratas dalam daftar Spotify Music in Year yang mengumumkan artis, album dan trek teratas karena telah mendominasi layanan streaming musik selama setahun terakhir.

Jumlah pendengar lagu Ed Sheeran mencapai 45 juta orang setiap bulan di seluruh dunia. Serta merilis album akhir tahun ini Divide in March yang telah distreaming sebanyak 3,1 miliar kali. Album ini mengalahkan Drake`s More Life , Lamar`s DAMN , The Weeknd`s Starboy dan Post Malone`s Stoney .

Lagu Ed Sheeran berjudul "Shape of You", menjadi single yang paling banyak didengar di Spotify dengan lebih dari 1,4 miliar pendengar.

"Tidak ada keraguan bahwa tahun 2017 adalah Tahun Ed Sheeran, dan kami sangat senang karena jutaan penggemar musik telah menemukan, mendengarkan, dan membagikan musiknya di Spotify. Selamat kepada Ed atas prestasi yang menakjubkan," kata kepala Spotify petugas konten Stefan Blom dalam sebuah pernyataan, dilansir UPI.

Drake, yang menempati posisi teratas pada tahun 2015 dan 2016, berada di posisi kedua, diikuti oleh The Weeknd, Kendrick Lamar dan The Chainsmokers.

Rihanna adalah artis wanita paling banyak, diikuti oleh Taylor Swift , Selena Gomez , Ariana Grande dan Sia.

Coldplay menjadi group band paling banyak didengar, diikuti oleh Imagine Dragons, Maroon 5, Linkin Park dan Migos.

Dalam hal genre, musik Latin meningkat 110 persen dari tahun lalu dengan bantuan dua lagu yang mencapai peringkat 1 di Spotify - Luis Fonsi dan Daddy Yankee`s "Despacito" dan J Balvin dan Willy William "Mi Gente."

KEYWORD :

Edd Sheeran Inggris Selebriti Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :