Kamis, 16/05/2024 14:38 WIB

Mascherano Ingin Pamit Baik-Baik dari Barca

Dia juga berhasil dengan peran barunya sebagai bek tengah di Barca. Padahal saat dibeli, posisinya ialah seorang gelandang bertahan.

Javier Mascherano (foto: Google)

Jakarta - Kontrak Javier Macherano di Barcelona tidak lama lagi akan berakhir. Musim depan, pemain 33 tahun itu akan meninggalkan Camp Nou, dan berharap kepergiannya dilakukan dengan cara baik-baik.

Mascherano bergabung ke Barca dari Liverpool pada 2010 lalu. Selama berkostum Barca, pemain Argentina tersebut meraih sukses besar di Spanyol, dengan memenangi dua kali Liga Champions, empat kali gelar La Liga, dan empat kali Copa del Rey.

Dia juga berhasil dengan peran barunya sebagai bek tengah di Barca. Padahal saat dibeli, posisinya ialah seorang gelandang bertahan.

Memasuki usia ke-33 tahun, Mascherano jarang menjadi pilihan di bawah pelatih Ernesto Valverde musim ini. Dan dia menegaskan semoga kepergiannya kali ini, lebih baik ketimbang saat dia hengkang dari Liverpool pada 2010 silam.

"Saya pikir waktu saya di sini sudah berakhir. Sangat masuk akal bahwa setelah sekian lama tidak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk klub ini," kata Mascherano kepada ESPN.

"Saya adalah salah satu orang yang berpikir bahwa Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengakhiri sebuah karir," sambungnya.

"Saya ingin mengakhirinya tepat waktu. Karena pada saat meninggalkan Liverpool, itu sangat tidak baik, dan saya tidak menyukainya," terangnya.

"Saya tidak ingin hal itu terulang kembali pada saya di Barcelona," ungkapnya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Mascherano




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :