Senin, 29/04/2024 16:00 WIB

Dani Alves: Gabriel Jesus adalah Ronaldo Baru

Alves menyebut pemain muda 20 tahun asal Manchester City itu dengan sebutan `Ronaldo baru`.

Gabriel Jesus (foto: FIFA)

Jakarta - Bek sayap Brasil Dani Alves memuji penampilan Gabriel Jesus jelang laga persahabatan melawan Inggris, Rabu (15/11) besok. Alves menyebut pemain muda 20 tahun asal Manchester City itu dengan sebutan `Ronaldo baru`.

Sebutan itu setidaknya beralasan. Ketika Tim Samba melawat ke Jepang, akhir pekan lalu, Jesus menorehkan satu buah gol yang menandai gol ke-8-nya di pentas internasional. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Brasil 3-1 lewat kaki Marcelo, Neymar, dan Jesus.

Di kompetisi lokal, dikutip dari Soccerway, Jesus telah menceploskan tujuh gol sejak penampilan perdanannya. Torehan itu membuat Alves yakin bahwa Jesus mirip dengan legenda Brasil eks-Real Madrid, Ronaldo.

"Aku tidak bercanda ketika aku memanggilnya `Ronaldo baru`. Mereka punya banyak kesamaan," kata Alves dalam konferensi pers sebelum pertandingan Brasil versus Inggris.

"Dia sudah bermain cukup baik, dan akan semakin baik lagi," tambahnya.

"Secara keseluruhan, dia melakukan banyak pencapaian, tidak ada tekanan. Dan dia melakukan apa yang dia sukai," jelasnya.

Komentar serupa juga disampaikan oleh pelatih Brasil, Tite, yang berharap bisa membangun skuad Selecao dari bintang-bintang mudanya.

"Semua pemain yang berada di level Jesus sangat membutuhkan tim di belakangnya," kata Tite.

"Seorang atlet di level tersebut hanya bisa bersinar dengan tim dan itulah yang kami harapkan di sini," terangnya.

"Manchester City pasti senang dengan anak Palmeiras (Jesus, Red) itu. Dia sudah memiliki bakat natural sejak pertama kali tiba di Inggris," ujar Tite.

KEYWORD :

Piala Dunia 2019 Brasil Alves Gabriel Jesus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :