Senin, 06/05/2024 11:59 WIB

Konser La La Land Bakal Dipentaskan di Jakarta

Promotor Anas Syahrul Alimi tak menduga tiket terjual 80 persen saat dirilis di hari pertama.

Promotor Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi (kanan), konduktor Erik Ochsner, dan pianis Andy Gomez saat konferensi pers di Jakarta, Jumat. (Jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Film yang berjudul ’La La Land’, bergenre drama musikal karya sutradara Damien Chazelle, akan dipentaskan di Jakarta untuk pertama kalinya dalam bentuk live-to-film yang dimainkan dengan live symphony orkestra pada 4-5 November mendatang di Ciputra Artpreneur.

CEO Rajawali Indonesia Communication (promotor), Anas Syahrul Alimi mengatakan, setelah menyaksikan film La La Land, dirinya langsung tertarik untuk mementaskannya dalam bentuk orkestra di Indonesia.

“Saya nonton film La La Land ini sampai 6 kali. Terus saya berpikir bagaimana bisa menggelar konser La la Land ini di Jakarta. Karena La La Land ini sangat bagus sekali dan tentu penggemarnya juga sudah menunggu. Akhirnya saya coba dengan agent di Amerika, ternyata lancar dan bisa digelar di Jakarta. Baru diumumkan beberapa hari tiket pun sudah sold out,” papar Anas ditemui dalam jumpa persnya bersama pianis Andy Gomez dan konduktor Eric Ochsner ditemui di Hotel Rafles, Jakarta, Jumat (3/11).

“Filmnya Amazing. Bagi saya nonton film ini kayak nonton konser musik. Di benak saya kalo ini film dibikin konser, keren juga ya. Tiba-tiba saya dengar La La Land in concert akan digelar di Hollywood Ball. Dari situ saya langsung mencari tau agennya. Setelah saya mendapat nomor agennya saya langsung hubungi, ternyata mereka sambut baik. Kurang dari satu bulan langsung deal,” ujar Anas.

Anas tak menduga bahwa tiket terjual 80 persen saat dirilis di hari pertama.

“Di luar dugaan waktu kami announce tiket hari pertama sudah terjual 80 persen. Kapasitas seat memang ada standar karena melibatkan 100 musisi orkestra. Di Jakarta saya kira yang dapat ya Ciputra. Kami satu show diminta maksimun 1000 tiket. Hari pertama tersisa 50-70 tiket. Hari kedua sisa 200 seat. Namun bisa dibeli secara online,” tambahnya.

Senada dengan Anas, Andy Gomez, sang pianis menambahkan, konser La La Land ini tantangan pertamanya ikut terlibat dengan orkestra karena harus ada sinkronisasi antar harmoni.

“Kalau hanya konser mungkin biasa saja. Tapi konser ini sangat berbeda,” imbuh Andy.

Sementara conductor Erik Ochsner mengatakan, timnya akan membuat sebuah pertunjukan menarik bagi penonton yang akan menampilkan keseluruhan soundtrack dari film La La Land.

“Ini  yang pertama kalinya di Indonesia. Kami ingin pastikan Anda memahami apa yang kami lakukan. Kami menampilkan keseluruhan film original dalam HD di konser. Kami memastikan penonton menonton film dalam kualitas bagus. Sound efek dan dialog normal seperti yang ditonton di VCD atau DVD  atau film bioskop, tapi kami take out all the orchestra, kami menampilkan the complete original soundtrack secara live,” ucap Eric.

KEYWORD :

La La Land Kabar Artis Rajawali Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :