Minggu, 12/05/2024 07:07 WIB

Dustin Hoffman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Anna Graham Hunter mengaku pernah mendapatkan perlakuan tak senonoh saat magang ketika berusia 17 tahun di sebuah acara televisi.

Dustin Hoffman (UPI.com)

Jakarta – Aktor senior Hollywood, Dustin Hoffman menghadapi tuduhan pelecehan sekseual setelah dua wanita mengaku pernah menjadi korban perbuatannya.

Diansir UPI, Anna Graham Hunter mengaku pernah mendapatkan perlakuan tak senonoh saat magang ketika berusia 17 tahun di sebuah acara televisi “Death of a Salesman” tahun 1985.

"Dia meminta saya untuk memberinya pijat kaki pada hari pertama di tempat syuting. Saya melakukannya namun ia (Hoffman) genit, bahkan dia meraih pantatku, dia berbicara tentang seks kepada saya," kata Hunter yang juga berbagi dalam artikelnya. Surat pos yang dikirimnya ke kakaknya pada saat dia memerinci interaksinya dengan Hoffman di lokasi syuting.

"Suatu pagi saya pergi ke ruang ganti untuk mengambil pesanan sarapannya, dia menatap saya dan menyeringai, meluangkan waktu, lalu dia berkata, `Saya akan memiliki telur rebus ... dan klitoris yang direbus lembut,” tulis Hunter.

"Pada usia 49, saya mengerti apa yang dilakukan Dustin Hoffman. Dia adalah pemangsa, saya masih kecil, dan ini adalah pelecehan seksual. Mengenai bagaimana hal itu sesuai dengan keinginan saya sendiri.  Kejadian itu takkan pernah terlupakan, “ tulisnya.

Senada dengan Hunter, Riss Gatsiounis menyatakan Hoffman mengganggunya saat berusia 20-an ketika mereka bertemu untuk membeicarakan sebuah proyek film “A Darker Purpose” menjadi sebuah film untuk dibintangi Hoffman.  Saat itu, Hoffman berusia 53 tahun dan didampingi oleh penulis skenario Tootsie Murray Schisgal dalam pertemuan tersebut.

"Saya masuk, dan kali ini seperti Dustin Hoffman yang sangat berbeda," Riss Gatsiounis mengatakan tentang sikap Hoffman yang berubah saat pertemuan kedua mereka. "Dia berkata, `Sebelum Anda mulai, saya ingin mengajukan satu pertanyaan kepada Anda, Wendy - apakah Anda pernah berhubungan intim dengan pria berusia di atas 40 tahun?’’ ungkap Riss.

"Saya tidak akan pernah lupa, dia bergerak mundur dan membuka kedua lengannya, dan dia berkata, `Ini akan menjadi keseluruhan tubuh baru untuk dijelajahi,” tambah Riss.

Riss Gatsiounis juga berbagi catatan bagaimana Hoffman mencoba membujuknya untuk pergi bersamanya di hotel terdekat. Namun Riss menolaknya sehingga Hoffman kemudian pergi bersama Schisgal dan menolak proyek tersebut.

Dari dua pengakuan tersebut, aktor 80 tahun rencananya akan diproses secara hukum. Jika terbukti bersalah, maka  pria asal Los Angeles akan mengikuti jejak rekannya Harvey Weinstein yang di penjara karena kasus serupa.

KEYWORD :

Dustin Hoffman Selebriti Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :