Sabtu, 27/04/2024 13:52 WIB

Robert Redford Pensiun dari Layar Lebar

Peraih Oscar tersebut akan melakoni pertunjukkan terakhirnya di depan kamera lewat film “The Old Man & The Gun” yang akan segera tayang.

Rober Redford (Foto: AFP)

New York – Legenda layar lebar Robert Redford memutuskan pensiun dari dunia akting di usia 81 tahun. Peraih Oscar tersebut akan melakoni pertunjukkan terakhirnya di depan kamera lewat film “The Old Man & The Gun” yang akan segera tayang.

“Jangan pernah mengatakan tidak pernah, tapi saya menyimpulkan dengan cukup baik bahwa ini akan menjadi akhir bagi akting saya,” ujar Redford kepada Etertainment Weekly.

“Saya akan menuju pensiun setelah ini, karena sudah melakukannya sejak usia 21 tahun,” imbuhnya.

Redford merupakan aktor, sutradara, sekaligus pendiri Sundance Institute. Dia memulai karir di atas panggung sejak 60 tahun lalu, sebelum akhirnya pindah ke televisi dan film, hingga menjadi seorang sutradara.

“Aku pikir sudah cukup. Kenapa tidak keluar dengan sesuatu yang sangat optimis dan positif?” lanjutnya.

Juru bicara Redford, Cindi Berger, mengonfirmasi keputusan tersebut. Ketika ditanya terkait kemungkinan Redford menunda masa pensiunnya, Berger enggan berkomentar.

“Kita lihat saja nanti,” jawabnya.

Film “The Old Man & The Gun” mengisahkan tentang perampok bank di kehidupan nyata, yang karir kriminalnya dan beberapa pelariannya dari penjara membentang lebih dari 60 tahun.

KEYWORD :

Selebriti Internasional Hollywood Robert Redford




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :