Senin, 29/04/2024 09:05 WIB

Rossi Sebut Cederanya Bukan Kegagalan

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali harus merasakan kekalahan dengan pebalap muda di MotoGP

Rossi (Foto:Crash)

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali harus merasakan kekalahan dengan pebalap muda di MotoGP, setelah ia gagal meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pasalnya ia sangat tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

Menurut Rossi, cedera kakinya bukanlah sebab utama ia gagal bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Namun menurutnya ia memang tidak kuat dalam bersaing memperebutkan gelar.

Meski demikan cedera di kaki kanannya di awal musim ini pada akhirnya tidak memberinya kesempatan untuk memenangkan gelar MotoGP tahun ini. Pasalnya ia harus absen pada balapan di Italia lalu.

"Selama musim ini dan seperti kami berbicara di hadapan Silverstone, saya sudah mengatakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk memperjuangkan kejuaraan," ungkap Rossi.

"Jadi, secara realistis, meski saya tidak mematahkan kaki, saya tidak bisa memperjuangkan kejuaraan karena saya tidak cukup kuat. Saya tidak pernah bisa melakukan dua balapan yang bagus secara beruntun. "

Rossi hanya terpaut 26 poin dari kejuaraan sebelum Misano, namun absen dalam balapan Italia dan kemudian tersingkir di Motegi mengakhiri harapannya untuk mengambil mahkota MotoGP ke delapan kalinya.

Rossi mengalami balapan sulit lainnya di Sepang akhir pekan lalu, dengan finish ketujuh.Tapi rider asal Italia merasa motornya masih memiliki potensi yang belum tergali, dan masih mampu memberikan penampilan yang kuat di tempat yang kering.

"Menurut saya potensi motornya tidak buruk, masalahnya adalah tidak bekerja dengan ban ketika basah. Tapi di tempat yang kering kami telah belajar banyak hal penting, meski musim ini sangat sulit," ujar pebalap 38 tahun.

 

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :