Senin, 29/04/2024 07:01 WIB

McDonald`s di China Berubah Nama Menjadi Jing Gong Men

Perubahan itu sejak 12 Oktobr 2017 dan masyarakat di daratan China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan biasa menyebut gerai waralaba asal Amerika Serikat itu dengan nama

McDonald berubah menjadi Jin Go Men di China.

Jakarta - Kalau Anda sedang berada di China dan mencari resto siap saji McDonals, pasti sudah tidak ada ditemui lagi. Karena, namanya sudah berganti menjadi Jin Gong Men alias busur emas.

Dilansir China Daily, perubahan nama itu tidak akan berpengaruh pangsa pasar di negara terpadat dunia ini. Dan penggantian brand masih sesuai dengan lisensi sesuai dengan standar keamanan pangan dan prosedur operasional.

Perubahan itu sejak 12 Oktobr 2017 dan masyarakat di daratan China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan biasa menyebut gerai waralaba asal Amerika Serikat itu dengan nama "Maidanglao". Sama halnya ketika mereka juga menyebut KFC dengan "Kendeji" atau Starbucks dengan "Xingbake".

Usaha yang dikembangkan McDonald`s di Tiongkok daratan telah mencapai 2.500 unit restoran dan di Hong Kong sekitar 240 unit. Sehingga, McDonald`s telah jauh meninggalkan rival utamanya, KFC.

Dengan begitu, maka pembukaan restoran baru McDonald`s di daratan Tiongkok akan ditingkatkan dari 250 unit per tahun pada 2017 menjadi 500 unit per tahun pada 2022. Perubahan nama McDonald`s menjadi Jin Gong Men telah menjadi viral di media sosial China.

KEYWORD :

Resto Siap Saji McDonald Jin Gong Men




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :