Senin, 29/04/2024 08:39 WIB

Tips Tetap Cantik Meski Tak Muda Lagi Ala Tata Cahyani

Saat ini demi menjaga kecantikan dan kesehatannya, ia mulai mengurangi makanan dan minuman yang manis seperti makanan yang mengandung gula berlebih.

Tata Cahyani ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Tata Cahyani sejak tinggal di Singapura setelah bercerai dengan Tommy Soeharto, memilih pola hidup sehat dengan diet dan berolahraga. Meski usia Tata tidak muda lagi seperti dulu, ibu dua anak itu selalu merawat tubuh dengan minuman tradisional, sehingga tetap terlihat cantik nan rupawan.

Pemilk nama lengkap Ardhia Pramesti Regita Cahyani, demi menjaga kesehatanya diminta untuk melakukan pilates lantaran sebelumnya sering kena penyakit batuk-batuk. Bahkan obat-obatan dari dokter tak kunjung membuatnya sembuh. Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata batuknya bukan karena sakit, melainkan Tata hanya butuh melakukan olahraga.

"Dua tahun lalu saya sering batuk-batuk, saya setiap berobat kedokter selalu dikasih antibiotic. Tapi saya pikir ternyata saya bukan sakit, lalu saya coba berolahraga dengan olahraga pilates, saya juga sempat alergi dengan makanan tertentu," kata Tata di pegelaran Jakarta Fashion Week 2018 di Senayan City, Jakarta Pusat. Minggu ( 22/10/2017).

"Setelah saya berhenti makanan tertentu batuk pun berhenti juga. Maka sejak dua tahun itu saya sudah mulai pakai pola hidup sehat dengan olahraga dan diet,” ujar mantan istri Tommy Soeharto.

Saat ini demi menjaga kecantikan dan kesehatannya, ia mulai mengurangi makanan dan minuman yang manis seperti makanan yang mengandung gula berlebih.

"Jadi sekarang saya sudah kurangi makan nasi, ngurangi gula, kalau minum kopi atau teh nggak pakai gula. Ternyata mengurangi gula dan nasi ada manfaat untuk diet. Kebetulan juga saya nggak suka minum yang berkandung soda, kalau minum paling diet coke," imbuhnya.

"Kalau untuk merawat wajah saya pakai masker. Menjelang acara ini, 6 minggu terakhir saya pake masker burung walet. Kayak birds nest, serumnya sebagai masker. Burung waletnya itu produksi  dari Kalimantan. Tapi diolah di Korea dan Jepang," ungkap Tata.

"Maskernya itu dipake selama 20 menit, abis itu pake serumnya. Serumnya juga pake burung walet. Biasanya burung walet itu kan diminum, ini sekarang diolesin ke wajah.Kulit kita lebih moisture, kenceng, putih. Kalo mau ada acara langsung pake. Itu juga. Kunyit asem, beras kencur. Itu aku rutin minum. Soalnya pesen eyang. Sayangnya sekarang susah banget, paling nggak. Tapi tetep konsumsi," katanya.

 

KEYWORD :

Kabar Artis Tata Cahyani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :