Senin, 29/04/2024 02:14 WIB

Ketua DPR Bahas Ideologi Pancasila dengan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri

Ketua DPR Setnov menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri di Kabupaten Pasuruan untuk silaturahim dengan para pengasuh pondok, KH. Fuad Nur Hasan dan sesepuh pengasuh KH. Nawawi Djalil.

Ketua DPR, Setya Novanto Silaturahim di Pondok Pesantren Sidogiri (Foto: Humas DPR)

Malang - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mendarat di Kabupaten Malang (22/10). Setibanya di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Setnov dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Probolinggo untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Dalam perjalanan, Setnov menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri di Kabupaten Pasuruan untuk silaturahim dengan para pengasuh pondok, KH. Fuad Nur Hasan dan sesepuh pengasuh KH. Nawawi Djalil.

"Kami bincang-bincang tentang perkembangan pondok. Alhamdulillah, KH Fuad Nur Hasan bercerita bahwa anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II, seperti Pak Misbakhun, selalu memperhatikan dan menjalin komunikasi dengan pondok pesantren," kata Setnov.

"Kami juga membahas ideologi Pancasila. Pondok Pesantren Sidogiri selalu setia membela NKRI dan ideologi Pancasila dari serangan orang maupun kelompok organisasi yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia. Kita juga doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara," ujar Setnov.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Probolinggo, Setnov dan rombongan dijamu makan siang oleh pengasuh pondok. "Berkah bisa ikut makan bersama di pondok. Menikmati suasana pondok yang teduh dan penuh kehangatan," katanya.

Setnov datang didampingi Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir, Anggota Komisi  XI DPR RI Misbakhun, Anggota Komisi VII Eni M Saragih, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :