Senin, 29/04/2024 04:55 WIB

Rossi Nilai Motor Yamaha Tak Sekuat Ducati dan Honda

Rossi menilai motor Yamaha tak sekuat Honda dan Ducati pada MotoGP musim ini.

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha< Valentino Rossi optimis dapat mengejar pebalap Honda dan Ducati. Pasalnya, Rossi menilai motor Yamaha tak sekuat Honda dan Ducati pada MotoGP musim ini.

"Saya pikir motor kami sangat kompetitif, terutama pada sesi kualifikasi. Namun, kami menderita pada paruh kedua lomba dimana Honda dan Ducati lebih kuat," kata Rossi seperti dikutip dari situs Motorsport.

Honda dan Yamaha menjadi penguasa sesi kualifikasi pada MotoGP 2017. Dari 14 seri yang sudah digelar, Honda sudah delapan kali merebut pole dan Yamaha kebagian enam, sedangkan Ducati masih nol.

Bahkan saaat ini dua besar pemuncak klasemen diisi rider Honda dan Ducati yaitu Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, yang masing-masing menempati posisi pertama dan kedua. Sementara rider Yamaha,  Maverick Vinales dan Valentino Rossi menempati posisi ketiga dan kelima klasemen.

Meski Rossi dan Vinales masih memiliki peluang untuk menyalip rider Honda dan Ducati. Namun pebalap asal Italia itu meyakini sangat sulit baginya dan juga pembalap lain untuk mengejar Marquez yang empat kali jadi kampiun dari enam seri terakhir.

"Marc membuat langkah maju pada tes Brno. Saat ini dialah yang tercepat. Sangat sulit bagi pembalap lain untuk mengalahkannya," ujar Valentino Rossi.

Yamaha bukan tak berbuat apa-apa. Pabrikan asal Jepang itu sudah mencoba berbagai terobosan untuk menyelesaikan masalah degradasi ban belakang ekstrem tersebut, terutama dari elektronik sesuai permintaan Rossi. Namun, upaya Yamaha sejauh ini belum memperlihatkan hasil yang signifikan.

 

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :