Kamis, 02/05/2024 06:58 WIB

Zidane Tak Ingin Barca Hengkang dari Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sang rival Barcelona meninggalkan Liga Spanyol andai Catalunya resmi memisahkan dari Spanyol.

Zinedine Zidane (Foto: Skysport)

Jakarta – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sang rival Barcelona meninggalkan Liga Spanyol andai Catalunya resmi memisahkan dari Spanyol.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, kepergian Blaugrana tentu membuat persaingan di La Liga menjadi mengendur. Pasalnya selama ini Liga Spanyol identik dengan persaingan antara Madrid dan Barca (Red).   

"Persoalan Catalunya merupakan perdebatan yang rumit. Saya berharap apa yang saya lihat dan saya harapkan tidak terjadi: kompetisi liga tanpa Barcelona. Saya tidak menginginkan itu," ungkap Zidane dikutip dari Guardian.

Jika Catalunya lepas dari Spanyol, Barcelona tak diperkenankan main di La Liga. Warga Catalunya akan melakukan referendum. Mereka bakal memilih apakah terus bergabung dengan Spanyol atau memisahkan diri memilih merdeka.

Andai akhirnya Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol, Barcelona dan klub-klub asal Catalunya lain, sudah diperingatkan tidak akan bisa bermain di La Liga.

Ketiadaan Barcelona di La Liga disebut-sebut akan merugikan kedua pihak. Kompetisi menjadi tidak seru karena El Real akan menjadi penguasa tunggal, dan di sisi lain Barca akan dipusingkan karena tidak jelas di mana akan berkompetisi.

 

KEYWORD :

Zidane Barcelona Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :