Minggu, 05/05/2024 15:19 WIB

Zidane Dinilai Sebagai Pelatih Terbaik Madrid Sepanjang Masa

Belum cukup dua musim menangani  Los Blancos, Zidane telah mampu membawa Ronaldo dan kawan-kawan memenangi tujuh gelar

Zinedine Zidane

Jakarta - Keberhasilan Real Madrid dalam musim terakhir dinilai tak lepas dari kinerja impresif yang ditampilkan sang pelatih Zinedine Zidane dalam meracik strategi untuk El-Real.  

Belum cukup dua musim menangani  Los Blancos, Zidane telah mampu membawa Ronaldo dan kawan-kawan memenangi tujuh gelar. Dua raihan trofi Liga Champions dan satu gelar juara Liga Spanyol. Empat trofi lainnya didapat saat dua kali menggapai Piala Super Spanyol dan  satu Piala Super Spanyol serta sebuah Piala Dunia Antarklub.

Keberhasilan itu membuat Zidane menuai banyak pujian, salah satunya dari pemain muda Madrid, Marcos LIorente. Menurut pesebakbol a22 tahun itu, Zizou (panggilan akrab Zidane, Red) merupakan pelatih terbaik yang pernah dimiliki Los Blancos. 

"Dia (Zidane) merupakan pelatih terbaik yang mungkin pernah kami miliki. Mempunyai dia sebagai manajer benar-benar menjadi sebuah kemewaha" ungkap LIorente kepada Football Espana.

Tak hanya pelatih terbaik, LIorente juga memuji penampilan impresif yang ditunjukkan Zidane sewaktu masih menjadi pesepakbola profesional, Menurutnya, Zizou adalah pemain terbaik dunia dan banyak pelajaran yang bisa didapatkan darinya. 

"Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan Anda belajar dari dirinya," ungkapnya. 

Sejak menangani Madrid pada 4 Januari tahun lalu, Zidane sudah menjalani 98 pertandingan. Dia berhasil membawa Madrid menang 73 kali, menuai 17 kali hasil imbang, dan baru delapan kali menelan kekalahan.


KEYWORD :

Zidane Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :