Minggu, 05/05/2024 11:44 WIB

Ketua MPR Ingatkan, Aksi "299" Supaya Tertib

Selain tidak mengganggu masyarakat sekitar, kata Ketua MPR, peserta aksi juga harus tetap menjaga ketentraman dan kebersihan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Banda Aceh - Ketua  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mengingatkan kepada peserta aksi penolakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang digelar pada 29 September 2017 atau "299" agar aksinya di Gedung DPR/MPR berjalan aman dan tertib.

Dikatakan Zulkifli, aksi harus sesuai dengan prosedur dan tidak jangan mengganggu masyarakat. "Demo silakan. Karena itu hak masyarakat, diatur konstitusi. Tapi ingat juga harus mengikuti perundang-undangan," katanya di sela  sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, hari ini.

Selain tidak mengganggu masyarakat sekitar, kata Ketua MPR, peserta aksi juga harus tetap menjaga ketentraman dan kebersihan selama berdemonstrasi. "Masyarakat jangan sampai merasa terganggu. Ketentraman, kebersihan dijamin. Aspirasi bisa disampaikan dengan baik. Tapi juga ketertiban harus terjaga," ujarnya.

Perlu diketahui, pada aksi 299 itu digelar di depan Gedung DPR/MPR RI itu bertujuan untuk menolak kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia. Peserta aksi akan memprotes Perppu Ormas yang mereka nilai merugikan Islam.

Kabarnya aksi akan dihadiri sejumlah tokoh seperti Amin Rais, Rizieq Shihab. Aksi tersebut berupaya memprotes Perppu Ormas yang mereka nilai anti Islam dan melindungi PKI. Aksi gelaran Presedium Alumni Aksi Bela Islam 212 itu berlangsung  sekitar pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dengan jumlah massa sebanyak 15.000 orang seperti dalam surat pemberitahuan yang diajukan ke Polda Metro Jaya.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :