Rabu, 08/05/2024 02:40 WIB

Ronaldo: Kami Telah Mengubah Sejarah

Seperti diketahui, Madrid tidak pernah menang sekalipun di Signal Iduna Park, kandang Dortmund.

Cristiano Ronaldo

Berlin – Menceploskan dua gol untuk kemenangan 3-1 Real Madrid atas Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, membuat penyerang Los Blancos, Cristiano Ronaldo senang. Sebab, seperti diketahui sebelumnya Madrid tidak pernah sekalipun menang di kandang Dortmund.

“Pertandingan (melawan Dortmund) adalah tantangan khusus, kata pelatih. Menang di sini, dan kami telah mengubah sejarah,” kata Ronaldo kepada UEFA, Rabu (27/9) dini hari usai laga yang menandai penampilan ke-400-nya bersama Real tersebut.

“Madrid tidak pernah menang di stadion ini, dan kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi kami. Kami menang karena bermain dengan baik dan mencetak tiga gol. Tidak mudah memenangkan laga itu untuk kali pertama,” ujarnya.

Bermain tanpa Karim Benzema dan Marcelo yang dibekap cedera, Madrid tetap memainkan formasi 4-3-3, dengan menjadikan Ronaldo sebagai ujung tombak. Sementara Nacho untuk sementara dipasang untuk mengisi posisi Marcelo.

Ternyata perubahan posisi ini bisa dimainkan dengan baik oleh skuad Zinedine Zidane. Meski tak bisa banyak bergerak, Ronaldo mampu menyumbang dua gol. Satu gol lainnya dicetak oleh winger Madrid Gareth Bale lewat tendang first time di dalam kotak penalti.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :