Senin, 29/04/2024 03:40 WIB

Transfer Diego Costa ke Atletico Madrid Hampir Rampung

Klub Costa, Chelsea, dikabarkan sudah menyetujui kepindahan sang pemain dengan status pinjaman pada Januari 2018.

Diego Costa

Madrid – Tidak menjadi pilihan di Chelsea, Diego Costa akhirnya hampir dipastikan mendarat ke Atletico Madrid. Klub Costa, Chelsea, dikabarkan sudah menyetujui kepindahan sang pemain dengan status pinjaman pada Januari 2018.

Dilansir dari Goal, status pinjaman Costa hanya bertahan enam bulan. Pada bursa transfer musim panas Juli 2018, rival Real Madrid itu punya kewajiban untuk membeli Costa seharga 35 juta pounds atau Rp 627 miliar.

Sementara pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sudah menegaskan sebelumya bahwa ia akan memulangkan Costa dari Chelsea. Hal itu ia ungkapkan saat melakukan penadatanganan kontrak baru untuk dua musim ke depan.

Pada bursa transfer musim dingin awal tahun ini, Costa sebenarnya sudah mendapatkan tawaran bermain di Liga China Tianjin Quanjian. Akan tetapi, kesepakatan itu tertunda lantaran Chelsea sedang mengejar gelar juara Liga Inggris 2016/2017. Tawaran selanjutnya Tianjin bahkan bersedia membayar Costa hingga tiga kali lipat, yakni 76 juta pounds.

Sayang, kesepakatan ini batal di tengah jalan. Liga Super China menerapkan pajak 100 persen bagi klub yang ingin melakukan transfer pemain asing. Walhasil kepindahan Costa ke China gagal terwujud, dan Atletico kembali mengajukan tawaran untuk bekas strikernya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Atletico Madrid Costa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :