Senin, 29/04/2024 10:39 WIB

Walau Raih Pole Position Kedua di Marino, Dovizioso Tetap Bangga

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa bangga dapat menjalani start di posisi kedua di seri MotoGP San Marino.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa bangga dapat menjalani start di posisi kedua di seri MotoGP San Marino. Pasalnya berdasarkan pengalamannya, ia belum pernah memulai balapan di sirkuit tersebut di posisi tiga besar. Bahkan, rider Ducati itu tak menyangka melihat hasil tersebut. 

"Selalu menyenangkan bisa merebut posisi terdepan tapi itu bukan sesuatu yang kucari. Aku kaget bisa mendapatkan posisi kedua dan aku sangat gembira karena sebelum kualifikasi aku tidak merasa nyaman," ungkap Dovizioso dikutip Crash.net.

Memulai balapan di garda terdepan semakin membuka peluang Dovi (sapaan DOvizioso, Red) meraih kemenangan kelima kalinya semakin besar. Apalagi dengan kualitas ban yang dimiliki, menurutnya ia mampu tampil lebih baik. 

"Namun ketika aku mulai melaju dengan ban-ban baru, lunak untuk kualifikasi, aku merasa enak lagi," ujar Dovi.

Pada sesi kualifikasi Sirkuit Misano, Sabtu (9/9/2017), pebalap 31 tahun menghabiskan sembilan putaran. Dovizioso lantas membukukan waktu terbaiknya di putaran final dengan 1 menit 32,601 detik, selisih 0,162 detik dari peraih pole Maverick Vinales untuk start dari urutan kedua.

Saat ini rider asal Italia itu memimpin klasemen sementara dengan 183 poin, unggul sembilan poin dari saingan terdekatnya pebalap Honda Repsol Marc Marquez dan 13 poin dari Vinales. 

KEYWORD :

Dovizioso MotoGP Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :