Selasa, 30/04/2024 12:06 WIB

Alasan Sanchez Gagal ke City

Manchester City harus menelan pil pahit tak bisa datangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Sanchez dan Guardiola

Jakarta - Manchester City harus menelan pil pahit tak bisa datangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Pasalnya Meriam London membatalkan kesepakatan dengan City.

Pembatalan kesepakatan tersebut dibatalkan dikabarkan ada hubungannya dengan kegagalan Arsenal untuk mendatangkan Tomas Lemar dari AS Monaco, sehingga pihak klub memutuskan untuk mempertahankan Sanchez.

Kegagalan Arsenal lantaran tak punya waktu lagi untuk menyelesaikan transfer Lemar yang nilainya mencapai 92 juta pound sterling. Apalagi sang pemain sendiri tampaknya lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Kegagalan City memboyong pemain asal Chili tersebut menyisakan kekecewaan bagi The Citizens lantaran pihak klub sudah mempersiapkan semuanya. Bahkan petinggi Arsenal, Ivan Gazidis, dan petinggi City, Ferran Soriano, terus berbincang di sepanjang musim panas ini hingga kesepakatan pun tercapai Kamis (31/8/2017) pagi waktu setempat.

Arsenal dikabarkan sempat meminta Raheem Sterling sebagai bagian dari transfer Sanchez, tapi Josep Guardiola dan Soriano lebih memilih trensfer ini sepenuhnya dibayar secara tunai.

Dengan keputusan itu Sanchez terpaksa harus tinggal kurang dari satu tahun di Emirates. Dia akan bisa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan.

 

KEYWORD :

Sanchez Arsenal Manchester City Liga inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :