Sabtu, 04/05/2024 20:10 WIB

INTERNASIONAL

Tahun Ini, Masyarakat Qatar Tak Tunaikan Ibadah Haji

Masyarakat Muslim Qatar yang berharap melaksanakan salah satu pilar Islam tahun ini harus mengurungkan niat baik mereka

Jama`ah haji (Foto: Financial Tribune)

Jakarta - Masyarakat Muslim Qatar yang berharap melaksanakan salah satu pilar Islam tahun ini harus mengurungkan niat baik mereka. Hal itu lantaran ketegangan antara Qatar dengan Arab Saudi selaku dan mengelola dua situs suci Islam di Mekkah dan Madinah belum juga meredah.

Kementerian Qatar Awqaf dan Urusan Islam, yang mengatur dan penyelenggara acara tahunan untuk warga negara dan penduduk Qatar, mengumumkan pihaknya tidak menerima tanggapan dari mitranya dari Saudi mengenai logistik perjalanan atau jaminan keamanan.

Pada Juni, Arab Saudi dan tiga negara Arab lainnya melarang warga negara Qatar dari negara mereka dan membuat blokade untuk mencegah barang memasuki emirat Teluk Persia.

Kantor Berita Qatar News resmi melaporkan Selasa, otoritas agama Qatar tidak menemukan adanya kerjasama atau tanggapan positif dari Kementerian Haji Saudi, yang tmenyebabkan kebingungan dan penghentian proses peraturan untuk para peziarah Qatar. Kurangnya komunikasi dan kerja sama dari pihak Saudi pada akhirnya berarti tidak akan ada haji untuk warga dan warga Qatar pada 2017.

KEYWORD :

Qatar Arab Saudi Haji




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :