Kamis, 09/05/2024 12:31 WIB

Madrid Borong Penghargaan Pemain Terbaik Versi UEFA

Sergio Ramos, terpilih sebagai bek terbaik, dengan prestasi satu gol dan tiga kali assist.

Dari kiri ke kanan: Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Florentino Perez (Presiden Real Madrid), dan Luka Modric

Monaco – Tak hanya menampilkan hasil undian babak grup Liga Champions 2017/2018, pada Kamis (24/8) kemarin, otoritas tertinggi sepak bola Eropa UEFA juga memberikan penghargaan gelar pemain terbaik musim 2016/2017.

Dari empat penghargaan yang diberikan UEFA, tiga di antaranya diisi oleh para pemain Real Madrid. Yakni, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Sergio Ramos. Sementara satu gelar lainnya diraih oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Buffon, dikutip dari UEFA, memenangkan gelar kiper terbaik musim lalu. Meski Juventus hanya menduduki posisi Runner-up, tapi Buffon dari 12 kali penampilan, mampu melakukan clean sheets atau tidak kebobolan sebanyak sembilan laga. Dan hanya kemasukan tujuh gol.

Sergio Ramos, terpilih sebagai bek terbaik, dengan prestasi satu gol dan tiga kali assist. Sementara di posisi gelandang, gelar terbaik direngkuh Luka Modric, yang terhitung hanya memberikan satu kali assists selama Liga Champions musim lalu.

Lalu, di barisan terdepan tidak diragukan lagi. Cristiano Ronaldo berhasil menjadi striker terbaik. Dari 13 penampilan, pemain berjuluk CR7 ini telah menceploskan 12 gol dan enam assist, sekaligus menjadikannya sebagai top skor Liga Champions sepanjang masa, mengalahkan Lionel Messi.

Dilansir UEFA, penilaian dilakukan oleh kelompok juri yang terdiri dari pelatih yang berasal dari 32 klub yang berlaga di ajang Liga Champions musim 2016/2017, 55 jurnalis terpilih, dan perwakilan masing-masing asosiasi UEFA.

“Pelatih dilarang memilih pemain dari tim mereka sendiri,” tulis UEFA, Jumat (25/8).

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :