Senin, 29/04/2024 20:14 WIB

Komedian Jerry Lewis Tutup Usia

Lewis merupakan satu dari komedian asal New Jersey yang berhasil berkarir di dunia hiburan

Jerry Lewis

Jakarta - Komedian Jerry Luwis meninggal dunia di usia 91 tahun pada Minggu (20/8) waktu setempat. Hal itu diungkapkan rekannya, John Katsilometers dalam sebuah akun instagram pribadinya.

"Sangat sedih untuk melaporkan legenda hiburan #JerryLewis telah meninggal hari ini jam 9:15 di rumahnya di Las Vegas. Dia berusia 91 tahun," tulis Katsilometes.

Dikabarkan lewis menghembuskan napas terakhir lantaran telah lama mengidap penyakit jantung, kanker prostat dan paru-paru. Ia bahkan sudah bertahun-tahun menjalani pengobatan namun tak kunjung mendapatkan kesembuhan.

Lewis merupakan satu dari komedian asal New Jersey yang berhasil berkarir di dunia hiburan. Pada tahun 1940-an dan 50-an, tampil di klub malam sebagai komedian, dan juga berperan dalam film My Friend Irma, The Caddy, The Stooge , Artis dan Model, Pardners dan Hollywood atau Bust.

Setelah itu, Lewis kemudian membintangi film klasik The Ladies Man, The Errand Boy, Cinderfella, Profesor Nutty dan The Disorderly Orderly.

Dia memiliki banyak pengikut di Perancis dan menerima penghargaan Legion of Honor di tahun 1983. Film terakhirnya Max Rose diputar di Festival Film Cannes 2013.

Lewis juga diingat selama puluhan tahun bekerja dengan Muscular Dystrophy Association. Ia juga menjadi host telethon 1966-2010 dan menerima Penghargaan Jean Hersholt Academy of Motion Pictures Arts & Sciences untuk karyanya.

KEYWORD :

Jerry Lewsi Komedian Las Vegas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :