Senin, 29/04/2024 11:05 WIB

Warta MPR

Ketua MPR: Kalau Mau Sukses, Doa Ibu Kuncinya

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyapa satu persatu 34 sekolah peserta perwakilan dari 34 Provinsi Finalis Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat SLTA

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama para pelajar

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyapa satu persatu 34 sekolah peserta perwakilan dari 34 Provinsi Finalis Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat SLTA Nasional Tahun 2017 di Gedung Nusantara V MPR, Kamis (10/8).

Kepada para pelajar, Zulkifli Hasan menitipkan dua hal penting yang harus dilakukan untuk meraih cita cita.

"Semua bisa punya cita cita, tapi ingatlah dua hal penting pertama kerja keras pantang menyerah. Kedua, doa orang tua khususnya Ibu. Minta lah yang terbaik dari Ibumu," katanya.

Zulkifli Hasan sampaikan bahwa di era sekarang ini apapun latar belakangnya, semua punya hak yang sama untuk jadi apapun

"Anak desa atau anak petani, dari kampung atau kota semua punya hak sama untuk jadi apa saja. Beranilah bermimpi, berani punya cita cita," ujarnya.

Generasi saat ini, kata Zulkifli Hasan, beruntung hidup di jaman sekarang dengan fasilitas pendidikan yang lengkap. Ia menceritakan masa kecilnya yang ketika harus jalan kaki sampai 5 kilo untuk sekolah, tanpa alas kaki alias sepatu.

"Kalau saya yang dari desa, sekolah dengan fasilitas seadanya sepatu saja ngga punya bisa jadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR, Saya yakin adik adik bisa jauh lebih baik," tandasnya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :