Kamis, 02/05/2024 22:43 WIB

Menpora Bakal Hadiri GPN Etape Rangkasbitung

Diperkirakan, sekitar lima ribu pesepeda akan ikut GPN 2017 yang start-nya dimulai di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (5/8/2017) pagi. 

Menpora saat memeriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017 etape Tanah Laut

Rangkasbitung - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 untuk kali pertama memasuki Pulau Jawa yang merupakan etape keenam. Rencananya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan memimpin langsung kegiatan bersepeda tersebut di Kabupaten Lebak, Banten. 

Diperkirakan, sekitar lima ribu pesepeda akan ikut GPN 2017 yang start-nya dimulai di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (5/8/2017) pagi. Mereka akan menyambut 15 pegowes yang melintas di Lebak setelah mengayuh sepeda dari titik nol di Kota Sabang, Aceh, 13 Mei 2017 lalu. 

Rute gowes di Kabupaten Lebak akan dimulai dari alun-alun Rangkasbitung menuju Jalan Multatuli - Patih Derus - Raden Ajeng Kartini, Jalan Siliwangi dan kembali ke alun-alun Rangkasbitung. Pegowes akan menempuh jarak sekitar 40 kilometer selama mengikuti rute tersebut. 

Tak hanya 15 pegowes dan ribuan masyarakat Banten, Kemenpora sendiri menerjunkan para pegowes mereka pada kesempatan itu. Menurut Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan, sebanyak 22 pegowes Kemenpora bakal ikut mengayuh sepeda mereka di Rangkasbitung.

"Jadi kami juga ikut gowes, diperkirakan total ada ribuan pesepeda yang ikut bersepeda. Pak Menpora, Imam Nahrawi juga insya Allah hadir, begitu juga dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya," kata Imam di Rangkasbitung, Jumat (4/8/2017). 

Selain kegiatan bersepeda, Gowes Pesona Nusantara yang merupakan implementasi gerakan Ayo Olahraga juga ditandai dengan pengambilan tanah dan air yang dilalui 15 pegowes di atas. Menurut informasi yang diterima, tanah dan air tersebut bakal dihimpun menjadi satu guna membangun sebuah monumen yang dianggap mewakili keberagaman daerah di Indonesia.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga gowes pesona nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :