Senin, 29/04/2024 09:52 WIB

Saat Menpora Senam Poco-Poco Bareng Warga Lubuk Linggau

Antusias ribuan masyarakat yang tumpah ruah bersenam poco-poco pagi ini menandakan bahwa kesadaran akan pentingnya olahraga semakin tinggi. 

Menpora Imam Nahrawi didampingi istri Shobibah Rohmah dan Wali Kota Prana Putra Sohe melakukan Senam Poco-Poco Nusantara bersama masyarakat, di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuk Linggau, S

Lubuk Linggau - Menpora Imam Nahrawi didampingi istri Shobibah Rohmah dan Wali Kota Prana Putra Sohe melakukan Senam Poco-Poco Nusantara bersama masyarakat, di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Minggu (30/7) pagi. Senam yang berisi ragam gerak beberapa cabang olahraga ini merupakan kreasi asli dari Menpora tahun 2016, sebagai wujud nyata memasyarakatkan olahraga di tanah air.

Antusias ribuan masyarakat yang tumpah ruah bersenam poco-poco pagi ini menandakan bahwa kesadaran akan pentingnya olahraga semakin tinggi. Olahraga tidak hanya hobi ataupun untuk mengejar prestasi namun sudah menjadi bagian hidup yang mesti dilakukan sebagai rutinitas. "Senam poco-poco di Lubuk Linggau hari ini luar biasa, itu menandakan bahwa olahraga sudah menjadi bagian hidup masyarakat," kata Menpora penuh optimisme.

Banyak kemajuan yang telah dicapai di Lubuk Linggau, pembangunan bandara, sarana prasarana olahraga seperti untuk BMX dan Sepeda Gunung yang sedianya dipersiapkan guna menunjang even akbar Asian Games, akan tetapi karena satu dan lain hal belum dapat terpenuhi. "Banyak kemajuan yang sudah dicapai Pak Wali dan pemerintahannya, seperti dulu saya kesini belum ada bandara, sekarang sudah ada, ada Taman Kurma dan Menara Kakak Adik As-Salam. Pembangunan sarana prasarana olahraga juga berjalan, seperti untuk BMX dan Sepeda Gunung, namun ternyata ada pertimbangan lain termasuk cabor tidak dipertandingkan di Asian Games, semoga dilain kesempatan ada even besar yang bisa digelar disini," jelas Menpora.

Acara ditutup dengan penyerahan berbagai tropi dan hadiah doorprize. Khusus hadiah utama sepeda motor dari Ketum PKB, yang beruntung bernama Mohammad Joni dengan nomor undian 00000555. Hadiah diserahkan oleh isteri Ketua Umum PKB Rustini Murtadho dan sebagai ungkapan kebahagiaan Menpora dibonceng sepeda motor tersebut sebagai tes awal. Hadir, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Ketua POKBI Sapta Nirwandar, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, dan jajaran Forkompimda Lubuk Linggau. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga menpora imam nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :