Senin, 06/05/2024 13:06 WIB

KPOP

Rolling Stone Jadikan BTS Sebagai "Artis Yang Wajib Diketahui"

Majalah Rolling Stone baru-baru ini memilih BTS sebagai satu dari sepuluh

BTS (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Majalah Rolling Stone baru-baru ini memilih BTS sebagai satu dari sepuluh "Artis yang Perlu Anda Ketahui". Majalah pop-culture itu tampaknya telah jatuh hati pada boy grup asal Korea Selatan tersebut, dan memuji penampilan mereka sampai sejauh ini, semenjak debut pertama pada tahun 2013 lalu.

Koreaboo melansir, majalah Rolling Stone juga menjelaskan tentang teknik penulisan lagu BTS yang dianggap unik, serta bagaimana mereka dapat membuat lagu-lagunya lebih menonjol.

"Menurut leader grup Rap Monster, proses penulisan lagu itu sebagian mirip Rihanna dan sebagian Wu-Tang. Setelah memilih beats dair produser papan atas Korea, plus beberapa yang dibuat oleh para anggota grup sendiri, ketujuh member kemudian menyempurnakan lagu-lagunya melalui kompetisi yang bersahabat, saling berdiskusi untuk melihat siapa yang dapat menghasilkan lirik terbaik," tulis Rolling Stone.

Mereka menegaskan bahwa rahasia yang digunakan BTS dalam menyempurnakan lirik mereka, hanyalah satu dari sekian banyak alasan lain, mengapa kelompok tersebut dapat meraih kekuasaan atau popularitas internasional.

"Penulis benar-benar menciptakan ekspresi manusia, seperti beberapa perasaan tertentu. Bagi orang-orang normal, biasanya ketika mereka mencoba untuk mengungkapkan emosinya, mereka akan berkata, `saya sedih` dan `saya marah`. Tapi penulis membuat emosi terdengar benar-benar berbeda. Ada begitu banyak berlian hebat di buku atau film, dan kamu selalu berusaha mendapatkan inspirasi dari mereka," jeals Rap Monster.

KEYWORD :

Kpop BTS Rolling Stone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :