Senin, 29/04/2024 06:19 WIB

Menpora Optimistis Perbaikan Peringkat di SEA Games

Menteri asal Bangkalan, Madura ini menyampaikan bahwa semangat dan optimisme dari seluruh atlet cabang olahraga betul-betul luar biasa.

Rakor persiapan SEA Games 2017

Jakarta – Meski menghadapi berbagai kendala internal dan eksternal, Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia mampu memperbaiki peringkat pada SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang. Hal itu ditegaskan Menpora usai   Rapat Koordinasi Tingkat Menteri yang membahas Progress Report Persiapan Kontingen Indonesia pada Sea Games 2017,l yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Ruang Rapat Utama Lantai 7, Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat  (14/7).

"Kami berharap pada SEA Games di Kuala Lumpur, posisi Indonesia bisa naik  peringkat melebihi peringkat di SEA Games Singapura mendapatkan 47 medali emas. Tentu saja di SEA Games tahun ini Kontingen Indonesia akan bisa mendapatkan medali emas lebih banyak. Berkaitan dengan hal tersebut kami melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak yang terkait di mana dalam hasil rapat ini semuanya sudah bisa berjalan sesuai dengan yang kami harapkan," kata Menpora.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini menyampaikan bahwa semangat dan optimisme dari seluruh atlet cabang olahraga betul-betul luar biasa. "Mereka ingin menjadikan Sea Games 2017 sebagai bagian yang penting untuk sukses di Asian Games tahun 2018 sehingga semua atlet ingin meraih yang terbaik. Namun demikian seperti kita tahu bahwa di SEA Games 2017 ini ada kurang lebih 28 cabor yang berpeluang untuk meraih emas tidak dipertandingkan oleh tuan rumah Malaysia," ujarnya. 

Dari kondisi, pemerintah mengoreksi prediksi peluang yang akan kita raih. Namun demikian seperti komitmen yang disampaikan oleh Ibu Menko dan seluruh stakeholder bahwa kita ingin memperbaiki peringkat pada SEA Games  Singapura tahun 2015. "Memang kemarin ada soal-soal teknis, tapi hari ini semua sudah tertangani dengan baik dan penanganan itu butuh keseriusan ketelitian kehati-hatian karena kita juga tidak hanya ingin sukses prestasi tapi juga kita ingin dikemudian hari tidak ada masalah  terkait dengan pemanfaatan anggaran negara," tuturnya.

Menko PMK menjelaskan, pada SEA Games 2017 Indonesia akan mengirimkan 530 atlet dan 167 ofisial. Sedangkan atlet yang dikirim dari PB itu sendiri sebanyak 86 atlet dan 16 ofisial.  Total uang dikirim 616 atlet, 183 ofisial. Kontingen Indonesia dikoordinasikan oleh CdM Azis Syamsudin," ucap Menko. 

 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :